Sidak Jeglongan Sewu, Politisi PKB Abas Desak Perbaiki Jalan Sekampung

LAMPUNG TIMUR (PBO)-Jeglongan Sewu yang akhir-akhir mendadak terkenal menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk segera ditindak lanjuti. Nama yang diberikan kepada lokasi jalan rusak parah ini menjadi tranding topik di berbagai media sosaial saat masyarakat sekitar mengunggahnya ke akun media sosial dengan menyebutnya sebagai tempat wisata jeglongan sewu.Nama sindiran  yang kemudian menjadi perhatian halayak ramai ini memberikan energi kepada pemerintah setempat agar segera bergegas untuk mengupayakan dan tindak lajut untuk memeperbaiki insfrastuktur jalan tersebut.

DPRD Kabupaten Lampung Timur Komisi III yang menangani bagian Infrastruktur, Selasa 7 Februari 2017  melakukan kunjungan serentak menuju lokasi tepat berada di Kecamatan Sekampung. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat kondisi jalan  secara real. Kemudian akan dijadikan sebagai dasar dalam permohonan perbaikan infrastruktur jalan kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

Sebelum berlangsungnya acara sidak tersebut, Anggota DPRD komisi III hadir dan melakukan perbincangan untuk menghadirkan solusi bersama dari pihak Pemerintah Kecamatan Sekampung, Koramil dan Polsek Sekampung.

Jalan yang merupakan lintas provinsi ini ternyata tidak hanya pada titik lokasi jeglongan sewu saja, melainkan sepanjang jalan mayoritas mengalami kerusakan parah.

“Setelah sidak ini kami tentu akan berupaya penuh untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten, untuk mendesak Pemerintah Provinsi Lampung agar segera memperbaiki jalan tersebut, sebab jalan inilah yang kemudian menjadi lintas utama para pengguna jalan untuk menuju kota seperti Metro dan Bandar lampung, selain itu jalan tersebut bagus secara otomatis akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik untuk masyarat sekitar ataupun umum di Lampung” ujar Abas Anggota DPRD Komisi III Lampung Timur Fraksi PKB.(Hendra Basngsawan).

Sumber :Simaknews.com

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *