Temui Kapolda Lampung, Ketua Golkar Arinal Nilai Pilkada Mesuji Paling Rawan

MESUJI-LAMPUNG (PBO)-Pilkada Mesuji dinilai Partai Golkar Lampung paling rawan gangguan keamanan dibandingkan empat kabupaten lain di Lampung.

“Kabupaten Mesuji merupakan daerah istimewa, masuk kategori paling rawan terjadinya gesekan antarpendukung saat pilkada serentak,” kata Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

Di Lampung, ada lima kabupaten/kota yang menggelar pilkada seretak, yakni kabupaten Mesuji, Tulangbawang, Lampung Barat, Tulang Bawang Barat, dan  Pringsewu.

Pengganti Alzier Dianis Thabrani itu mengungkapkan hal tersebut setelah para pengurus DPD Partai Golkar Lampung berkunjung beberapa hari ke lima daerah yang ikut Pilkada Serentak 2017.

Untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkada di Mesuji, Arinal Djunaidi menemui Kapolda Lampung Irjen Pol Soejarno di Mapolda Lampung Selasa pagi (7/2).

Dengan Irjen Pol Soejarno, Arinal Djunaidi membahas potensi gangguan keamanan, terutama saat pencoblosan Pilkada Serentak 2017 tinggal sepekan lagi, 15 Februari nanti.

Arinal Djunaidi mendukung penuh langkah-langkah pihak kepolisian dalam pengamanan Pilkada Serentak 2017 di Kabupaten Mesuji serta daerah-daerah lainnya.

Kapolda Irjen Pol. Sudjarno bersama Wakapolda Brigjen Pol Bonifasoius Tampoi menerima Arinal Djunaidi beserta pengurus lainnya, yakni Sekretaris DPD Golkar Lampung Supriyadi Hamzah.

Hadir pula dalam rombongan DPD Partai Golkar Lampung para wakil ketua: Ismet Roni, Tony Eka Candra, Riza Mirhadi, Indra Karyadi, Made Bagiase, dan Ali Imron.

Selain membahas situasi kemanan Pilkada 2017 di Mesuji, DPD Golkar Lampung dan Polda Lampung juga membahas situasi keamanan di daerah-daerah lainnya.

Tim Pilkada Golkar telah turun ke lapangan dalam rangka memberikan menyuluhan ke masyarakat agar proses Pilkada Mesuji berlangsung tertib, aman, dan damai.

Arinal juga berterima kasih atas kerja keras kepolisian sehingga membawa dampak positif bagi keamananan masyarakat di sana. “Semoga lancar pilkadanya,’ kata Adinal.

Pada bulan Februari 2017, ada 101 satu pilihan bupati, wali kota, dan gubernur di seluruh Indonesia.

“Saat ini masih aman, tetapi menjelang Pilkada, kewaspadaan harus lebih ditingkatkan,” kata wakil ketua Golkar Lampung Indra.

Aparat penegak hukum terus mencermati, mengantisipasi adanya sejumlah konflik yang timbul maupun yang berpotensi muncul.(ILC).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *