Sebagian Kota BandarLampung Dihantam Banjir Bandang

BANDAR LAMPUNG  (PBO)- Hujan yang mengguyur kota Bandar Lampung menimbulkan sejumlah banjir  hingga ketinggian satu meter.

Hasil pantaun awak media banjir terjadi di Kecamatan Telukbetung Utara (TBU) dengan ketinggian 80 cm dan merencam 20 rumah. “Ada banjir di sejumlah tempat. Di tempat saya ada 20 rumah dengan tinggi banjir 80 cm,” kata Camat TbU Wisnu, Senin (20/2/2017) malam.

Menurut dia juga,  ada banjir di lokasi Tamin, tepatnya di belakang puskesmas tamin. “Informasi banjir lainnya di belakang puskesmas Pasar Tamin, katanya di sana sudah satu meter,” imbuhnya.

Hujan deras juga menimbulkan pohon tumbang di lokasi Rajabasa Bandar Lampung, tepat nya dilampu merah Pramuka, akibatnya lampu PLN padam sejenak, beruntung pihak petugas cepat mengambil tindakan sehingga beberapa jam kemudian lampu bisa nyala kembali.

“Ada juga pohon tumbang di Rajabasa, menimpa kabel PLN sehingga terjadi pemadaman sejenak. Beruntung pihak petugas cepat mengambil tindakan dan melakukan pemotongan kayu yang tumbang dan memperbaiki jaringan PLN sehingga lampu bias nyala kembali,”ujar salah satu narasumber.

Terpisah, banjir bandang juga melanda kawasan, Kelapa Tiga kali Awi dan Gintung. Bahkan didaerah Teluk Betung dan Sukarame serta hamper sebagian Kota Bandarlampung terkena musibah banjir bandang.

“Mohon doanya untuk keselamatan saudara kita yang ada di kawasan kelapa tiga kaliawi dan gintung.. Teluk betung Dan sukarame , sebagian Kota Bandar Lampung, juga terkena banjir bandang, semoga selamat dan tdak ada korban jiwa,”ujar salah satu warga Bandarlampung yang dikonfirmasi terpisah. (Red)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *