Banjir Bandang Rendam Ratusan Rumah Warga di Lampung Timur.

LAMPUNG TIMUR (PBO)-Lebih dari 150 rumah, serta puluhan hektar lahan persawahan warga terendam banjir setinggi lebih dari 2 meter, akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (20/2) malam.

Salah seorang warga Kecamatan Bumi Agung, Fahri, menerangkan bahwa hujan lebat yang turun sejak habis maghrib, pada Senin (20/2) malam ini, langsung menggenangi areal pemukiman dan lahan persawahan warga, bahkan dalam durasi waktu yang tidak begitu lama, ketinggian air terus meninggi, sehingga membuat warga semakin khawatir.

Berdasarkan hasil pendataan awal, lebih dari 150 rumah warga, serta puluhan hektar lahan warga terendam banjir, sehingga hasil panen, binatang ternak, barang-barang elektronik, bahkan 1 unit kendaraan roda empat milik seorang anggota kepolisian, merk Toyota Avanza, sempat hanyut terbawa air.

“Hujan deras yang turun selama beberapa jam malam ini, membuat ketinggian air begitu cepat naik, sehingga warga tidak sempat lagi mengamankan barang-barang berharganya, karena lebih dulu menyelamatkan diri, ke lokasi yang lebih tinggi”, jelas Fahri. Dilansir dari Lampung1.com.

Sementara, Kepala Desa Mulyo Asri, Kecamatan Bumi Agung, Suyitno, mengatakan bahwa hingga saat ini pihak terkait masih terus melakukan upaya penyelamatan terhadap warga masyarakat, dan belum bisa menghitung secara pasti jumlah kerugian yang dialami, akibat musibah banjir ini.

“Kita saat ini fokus pada penyelamatan jiwa warga dulu, mas, kalo jumlah kerugian, masih perlu pendataan lebih mendalam, tapi yang jelas ratusan rumah, dan puluhan hektar lahan warga, malam ini terendam banjir setinggi 2 meter lebih, belum kerugian material yang lainnya”, ujarnya. (Red)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *