Masterplan PKOR Bappeda Pastikan April Selesai

BANDARLAMPUNG (PB) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung, berjanji akan menyelesaian masterplan (rencana induk) pemberdayaan dan meningkatkan fasilitas yang ada di dalam Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim Bandarlampung, dalam dua bulan kedepan atau hingga April.

Kepala Bappeda Lampung, Taufik Hidayat mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, penataan area PKOR dikembalikan sesuai dengan fungsinya dan untuk memberikan kepastian kepada para pedagang agar tidak terlantar, maka Bappeda memastikan masterplan rampung April mendatang. “Proses lelangnya sendiri memang memakan waktu hingga satu bulan, setelahnya baru pihak konsultasi mengerjakan. Insya Allah bulan April ini sudah bisa selesai,” kata Taufik, Rabu (1/2/2017).

Ia menambahkan, masterplan ini sudah termasuk dalam keseluruhan rencana. Seperti pembangunan ditahap-tahap berikutnya. Dengan demikian, area PKOR Way Halim nantinya akan kembali kepada fungsinya seperti semula. Bukan hanya sebagai pusat kebudayaan, melainkan menjadi tempat dimana masyarakat bisa melakukan rutinitas olah raga tanpa terganggu oleh para pedagang di sekitar.

“Nah, di dalamnya ada penataan kegiatan olah raga, bahkan nanti akan dibangun juga lapangan softball, bangun segala fasilitas untuk kegiatan, anjungan, dan lain-lain. Kami (Bappeda) berusaha agar perencanaan induk tersebut menjadi salah satu yang terbaik. Tidak bisa terburu-buru, insya Allah tahun ini juga sudah selesai,” jelasnya.

Taufik menambahkan, bila masterplan tersebut sudah rampung, proses selanjutnya Bappeda akan kembali membahasnya bersama pihak-pihak terkait agar tercapai hasil yang maksimal. Selain itu, juga akan fokus dalam perencanaan infrastruktur, perbaikan jalur listrik, hingga kebutuhan akan air bersih.

“Tentu kita mau hasilnya maksimal, sehingga tidak diragukan. Tidak bisa hanya dengan perencanaan yang di depan, dibelakang pun harus diperhatikan untuk masterplan nantinya,” terangnya. (SL)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *