Gelontorkan Bantuan, Pemerintah Pesawaran Akan Bedah 625 Rumah

PESAWARAN (PB) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Perumahan Rakyat dan  Kawasan Pemukiman Kabupaten Pesawaran akan menggelontorkan bantuan bedah rumah sebanyak 625 unit kepada warga di kabupaten setempat.

“Pada tahun ini kita mendapat bantuan bedah rumah dari APBN sebanyak 465 warga dan dari APBD sebanyak 160 warga,” ungkap Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan  Kawasan Pemukiman Kabupaten Pesawaran, Zainal Fikri.

Dikatakan, bantuan bedah rumah sebanyak 465 tersebut merupakan data yang dikeluarkan dari kementerian. Dimana, program bedah rumah tersebut akan direalisasikan pada tahun ini. Dan bantuan bedah rumah yang bersumber dari APBN akan direalisasikan di Kecamatan Gedongtataan dan Way Ratai.  “Termasuk lokasinya juga ditentukan dari kementerian. Nah, bagi warga yang belum terakomodasi dari APBN, akan kita akomodir melalui  APBD,” ucapnya.

Nantinya lanjut mantan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU ini, pihaknya akan membentuk tim verifikasi dan tim teknis di lapangan. Dimana, tim verifikasi tersebut nantinya akan melakukan verifikasi di lapangan terkait penerima bantuan bedah rumah.   “Tim akan memverifikasi ke lapangan terkait kondisi rumah calon penerima bantuan pada saat ini. Tim tersebut dari kabupaten dan provinsi,” jelasnya.

Disinnggung apakah bentuk bantuan bedah rumah yang diberikan berupa material atau uang? Diakuinya, juklak juknis bantuan yang diberikan nanti menunggu informasi dari Kementerian PU dan Perumah Rakyat pada saat pertemuan dai Batam pada 7 sampai 9 Februari ini.” Apakah nanti berupa dana atau barang nanti akan diinformasikan pada pertemuan dengan Kementerian PU Pera. Termasuk, juklak juknisnya seperti apa. Dan bantuan bedah rumah yang sumbernya APBD, juga akan menduplikasi juklak juknis dari APBN,” pungkasnya (SL)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *