Kakamp Nirwan: PKTD DD 2021 Aji Murni Jaya Bangun Drainase

TULANGBAWANG (PBO) – Program Padat Karya Tunai Desa atau biasanya disingkat dengan Program PKTD adalah salah satu program prioritas Dana Desa di Tahun 2021. Seperti PKTD di Kampung Aji Murni Jaya, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulangbawang. Pengerjaan PKTD tahun ini meliputi pembangunan saluran air atau biasa disebut drainase dengan panjang 292 meter pendanaan dari dana desa.

“Program ini menjadi solusi di tengah pandemi untuk meningkatkan pendapatan warga desa, disamping manfaat pembangunan skala prioritas tetap berjalan,” kata Kepala Kampung Aji Murni Jaya, Nirwan saat ditemui penaberlian.com, Kamis (10/06/2021).

Pria yang akrab disapa Munir itu menuturkan, dengan program ini juga bermanfaat untuk memperlancar aliran air ketika hujan nantinya. “Selain Program PKTD, ada program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tentunya membantu masyarakat tang sedang terdampak Covid-19 dengan sedikit meringankan beban perekonomian warga,” terang dia

Dirinya pun berharap agar Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Dengan demikian, pihaknya akan fokus untuk membenahi dan membangun kampung setempat memulai dana yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat.

“Semoga Pandemi segera berakhir, agar kami bisa fokus bangun infrastruktur yang telah kami susun melalui RPJMKam sesuai dengan visi dam misi saya,” pungkasnya.(Mcr).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *