Jelang Pilkadam Kepolisian Resort Tuba Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS

TULANG BAWANG (PBO)- Kepolisian Resort Tulangbawang gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS di dua kabupaten yaitu Tulangbawang dan Tulangbawang Barat. Dan sebanyak 1265 personil dilibatkan dalam pengamanan Pilkada serentak pada 15 februari 2017 di dua kabupaten tersebut.

Dikatakan Kapolres Tulangbawang  Agus Wibowo, 1265 personil yang tergabung dalam Operasi  Mantap Praja Kratau 2017 siap mengamankan Pilkada serentak di dua wilayah kabupaten yaitu Tulangbawang dan Tulang bawang Barat.

“Hari ini kita melakukan pergeseran pasukan PAM TPS. Jadi personil yang diturunkan itu sudah diplot sesuai dengan wilayah tugas mereka masing-masing,” Terang Kapolres Tulangbawang AKBP Agus Wibowo, saat memberikan sambutan kegiatan Apel tersebut, di Mapolres setempat, Senin (13/2).

Sebanyak 1265 personil tersebut, lanjut Kapolres, terdiri dari personil Polres Tulangbawang sejumlah 316 personil, Sat Shabara Polres Tulang bawang sejumlah 55 personil, TNI AD dari Kodim O426 Tulangbawang sejumlah 209 personil, TNI AU Lanud Pangeran M. Bunyamin Tulang bawang sejumlah 60 personil dan personil Polisi Pamong Praja sebanyak 30 dari Tulangbawang dan 30 dari Tulangbawang Barat. Selain itu kita juga mendapatkan bantuan tambahan personil dari Polda Lampung dan juga Kodim 0412 Lampung Utara.

“Sebanyak 375 personil bantuan dari Polda Lampung yang terdiri dari Satuan Brimob Polda Lampung sejumlah 107 personil, Satuan Shabara sejumlah 78 personil, Dit Pol Air Polda Lampung sejumlah 30 personil dan stap Polda Lampung sejumlah 160 personil serta sebanyak 190 personil TNI AD dari Kodim 0412 Lampung Utara,” Ujarnya.

Lanjut Kapolres Dengan ditempatkannya aparat keamanan di setiap TPS diharapkan dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan pada saat hari ‘H’ nantinya. Sehingga pilkada diharapkan dapat dilaksanakan secara kondusif.

“Namun untuk jumlah anggota yang ditempatkan di setiap TPS tergantung dengan tingkat kerawanan masing-masing TPS tersebut. Jika lokasi TPS nya jauh dan rawan, lanjut Kapolres, maka pihaknya menempatkan 1 personil di setiap TPS,” Tutupnya. (Candra)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *