Diduga Money Politik, Timses Nomor 2 Diamankan Kapolsek Sumberjaya

LAMPUNG BARAT (PBO)-Menjelang hari pencoblosan Pilkada Lampung Barat 15 Februari ini, ditemukan dugaan money politik yang dilakukan salah satu tim pemenangan pasangan calon. Lokasinya berada di Pekon Tribudi Makmur, Kecamatan Kebun Tebu, Lampung Barat.

Informasi yang dihimpun inilampung.com, penangkapan tersebut berlangsung Senin (13/2) dini hari sekitar pukul 23.45 WIB oleh satgas anti money politik DPC PDIP Lampung Barat. Saat tertangkap tangan, tim sukses salah satu pasangan calon ini tengah membagi-bagikan amplop berisi uang Rp100 ribu kepada warga.

Pembagian amplop Rp100 ribu tersebut agar warga memilih pasangan calon bupati Lampung Barat nomor 2, Edi-Pai pada Rabu (15/2/2017) besok. Yang membuat miris, yang membagi-bagikan amplop tersebut adalah salah satu pejabat di Pemkab Lampung Utara berinisial AY. Dalam aksinya, AY tidak sendirian, ada lima orang juga ikut diamankan.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, AY beserta lima rekannya diserahkan  ke Polsek Sumber Jaya, Lampung Barat.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sumberjaya Kompol Mupian Somad membenarkan adanya dugaan money politik yang dilakukan salah satu tim pemenangan paslon.

“Iya ada satu PNS dan lima warga diamankan atas dugaan money politik, dan saat ini sedang menunggu Gakumdu Lampung Barat untuk diproses lebih lanjut,” katanya kepada inilampung.com, melalui telpon selulernya, Selasa (14/2/2017).

Menurut dia, diamankannya AY yang merupakan PNS di Lampung Utara beserta lima warga untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Saya gak bisa berandai andai, karena ini masih dugaan money politik untuk paslon nomor urut 2, tapi kita masih nunggu kedatangan Gakumdu,” tutupnya.

Sementara, Panwaslu Lampung Barat hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi terkait tertangkap tangan salah satu timses calon bupati Lampung Barat nomor urut 2.(*)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *