Hasil Survei LSI Febrina-Adam Dapat Dipastikan Raih Suara 65%

MESUJI-LAMPUNG (PBO) – Hasil Survei Lembaga Independen (SLI), di 7 kecamatan dan 105 desa, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Mesuji, Nomor urut : 1, Febrina- Adam, dapat dipastikan akan mendapat dukungun suara pada Pilkda 15 Februari mencapai 65 persen.

Sementara pasangan Nomor Urut : 2 yakni, Khamami-Saply, hanya mendapat dukungan masyarakat sekitar 35 persen.

“Hasil pantauan kita 65 %, menyatakan pilihannya kepada Febrina-Adam, sebab masyarakat Mesuji ingin ada perubahan. Apapun bentuknya kata masyarakat kami mintak perubahan, Febriana-Adam, harus menang. Data ini hasil survei kami di 7 kecamatan dan 105 desa,” ungkap Djaharudin, saat diutus oleh media Harian Pena Berlian, untuk melakukan survei diseluruh kecamatan dan desa selama kurang lebih satu bulan, pada, Jum’at (10/2/2017).

Djaharudin menjelaskan, dasar prosentase hasil survei yang telah dilakukan oleh tim selama ini adalah, dari hasil pengakuan langsung sejumlah masyarakat, tikoh adat, agama dan pemuda disemua desa yang ada di Kabupaten Mesuji, dengan cara melakukan silaturahmi kerumah-rumah warga dengan cara sistim acak.

“Dasar prosentase tersebut dengan cara melakukan silaraturrahmi, dengan alasan kita dari media untuk melakukan survei suara calon bupati. Keterangan itu langsung dari  masararakat yang kami hampiri dikediamannya masing-masing,”katanya.

Djaharudin juga mengatakan, diantara kecamatan yang telah didatanginya yakni, Kecamatan, Wayserdang, (Panca Warna dan Kebun Dalam), Kecamatan Simpang Pematang (Desa Simpang Mesuji dan Budi Aji), Kecamatan Tanjungraya (Desa Sri Tanjung, Tanjungraya, Bujungburing.

“Untuk Kecamatan Mesuji Timur, contohnya desa yang sudah kami kunjungi yakni, Desa Tebing Tinggi, Talang Batu, Gedung Menang. Dan untuk Kecamatan Mesuji yaitu Desa Wiralaga, Sungai Badak, Wiralaga Mulya. Lebih dari 65 persen mayarakat menyatakan siap memenangkan pasangan Febrina-Adam,”bebernya.

Djaharudin yang didapingin sekitar 10 anggota baik dari kabupaten maupun redaksi juga, melakukan survei di, Kecamatan Panca Jaya.

“Kami juga melakukan survei di Kecamatan Panca Jaya. Diantara desa yang kami kunjungi adalah, Desa Pajar Sari dan Adikarya mulya. Sementara di Kecamatan Rawajitu Utara, diantara desa yang kami survai yakni, desa Sidang dan Gunung Tiga. Tanggapan mereka sama, sekitar 65 persen lebih siap memenangkan Febrina-Adam,”tegasnya.

Menurut Dhjaharudin, seperti contohnya dukungan yang disampaikan oleh warga Desa Mulya Agung dan Bangun Mulya Kecamatan Simpang Pematang, Sarno-Satrowiyono. Mereka mengatakan didesanya 65 persen bisa dipastikan siap mendukung dan memenangkan Febrina-Adam.

“Untuk Kecamatan Panca Jaya, menurut keterangan dari pak Tugimin warga Desa Karyamulya dan pak Tarmaja warga Desa Pajar Asri, juga menyakan daerahnya 65 persen siap memenangkan Febrina-Adam,”ujarnya.

Sementara itu, kata Djaharudin rombongannya kembali melanjutkan perjalanab menuju di Kecamatan Tanjung Raya, dan bertemu dengan sejumlah warga sepert warga mekar Sari, Mat Yusup dan Sugeng Santoso, warga Mekar Jaya, Suheri warga Rawa Jitu utara, dan Sidang Iso Mukti, Hendi Sundiar, kata Djaharudin di daerah tersebut juga mengalami hal yang sama ingin ada perubahan dan siap memenangkan Febrina-Adam.

“Di Sidang Sido Rahayu, Kecamatan Mesuji Timur dan Kecamatan mesuji, menurut keterangan sejumlah warga seperti, Sakiyo, Sidianto, Habib dan mat Jaya, juga suara Febrina-Adam bisa dipastikan sekitar 65 persen masyarakat mendukung pasangan tersebut,”pungkasnya.(Red).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *