Kapolda Lampung Resmikan Mapolsek Sekampung Lamtim

LAMPUNG TIMUR (PBO)-Sekampung,FS-Kapolda Lampung Irjen Sudjarno meresmikan Gedung Baru Mapolsek Sekampung, Lampung Timur, Kamis 9/2/2017.

Kedatangan Kapolda Lampung disambut Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno, serta ratusan masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut, hadir juga jajaran Forkopimda Lampung Timur, para kepala dinas, dan camat.

Dalam sambutannya Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meresmikan gedung baru Mapolsek Sekampung serta ramah tamah dengan tokoh masyarakat di Lampung Timur.

Ia menambahkan, pembangunan gedung baru Mapolsek Sekampung merupakan hibah Pemerintah Kabupaten Lampung Timur serta permintaan masyarakat Sekampung.

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang telah memberikan bantuan berupa hibah tanah untuk pembangunan Mapolsek Sekampung.

Ia menambahkan, Lampung Timur merupakan kabupaten yang cukup luas dan terdiri dari 24 kecamatan. Ia menilai, aparatur di Lampung Timur dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif, serta berhasil menurunkan angka kriminalitas.

Ia mengimbau seluruh jajaran kepolisian Lampung Timur untuk lebih mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat dengan turun langsung agar dapat memberikan pelayanan terutama kemanan kepada masyarakat.

Khusus jajaran Mapolsek Sekampung yang baru saja diberikan gedung baru, agar dapat lebih aktif turun ke masyarakat.

“Jangan sampai dengan gedung baru malah hanya duduk di ruangan tanpa aktif di masyarakat. Tugas utama jajaran kepolisian ini harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Kapolda.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan, angka kriminalitas di Lampung Timur yang selama ini terkesan meningkat berhasil diturunkan oleh jajaran Polres Lampung Timur yang dipimpin AKBP Harseno.

Menurunnya angka kriminalitas ini, kata Bupati, menunjukkan kerja nyata jajaran Polres Lampung Timur yang berkomitmen memberikan rasa nyaman dan aman di wilayah Bumi Tuah Bepadan ini. Terbukti, beberapa kasus pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan berhasil diungkap.

Bupati meminta Polres Lampung Timur bekerja lebih keras lagi dalam memberikan pelayanan serta rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan tirai serta penandatangan prasasti gedung baru Mapolsek Sekampung oleh Kapolda Lampung didampingi Kapolres dan Bupati Lampung Timur. (Hendra)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *