Dugaan Korupsi Tahun 2015, KPK Diminta Periksa Kadis PU Mesuji

PENA BERLIAN- Sujumlah eleman masyarakat minta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), turun di Kabupaten Mesuji, untuk mengusut dugaan Korupsi dana APBD Tahun 2015, sejumlah Rp19,5 Miliar lebih, yang dilakukan oleh sejumlah oknum pejabat Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten setempat.

“Kami minta kepada lembagaterhormat KPK, untuk turun ke Kabupaten Mesuji, mengusut sejumlah dugaan korupsi yang dilakukan oleh sejumlah oknum Dinas PU. Sebab kami menilai dinas tersebut sarang koruptor,”tegas salah satu warga simpang pematang yang enggan ditulis namanya.

Seperti kita ketahui berdasarkan data yang diperoleh Media Harian Pena Berlian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, melalui dana APBD Tahun 2015 menganggarkan dana sejumlah Rp19,5 Miliar, kepada Dinas PU kabupaten setempat. Namun berdasarkan hasil investigasi dilapangan dana tersebut diduga kuat sarat dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), pasalnya ada sejumlah anggaran untuk pembangunan yang diduga fiktif.

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari hasil penelusuran disejumlah desa yang ada di kabupaten setempat, ada beberapa pekerjaan yang diduga difiktifkan. Padahal perdasarkan data Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD), yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas (Kadis) PU Mesuji, tertanggal 26 Maret 2015 yakni, Ir.Huminsalubis, MM, dinas PU menganggarkan untuk pembangunan di sejumlah desa tersebut miliaran rupiah. Diduga kuat dana tersebut telah dikorupsi secara berjamaah oleh sejumlah oknum dinas PU Mesuji.

“Di desa kami tidak ada pembangunan yang tertera pada DPA SKPD dinas PU Mesuji. Apa lagi anggrannya sampai Rp1 Miliar lebih. Disini memang ada pembangunan jembatan tapi itu bangunan desa bukan dinas PU,”ujar narasumber yang dirahasiakan idetitasnya saat dikonfirmasi terpisah pada Senen (26/12/2016).(Red).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *