Bupati Pimpin Upacara HUT Tulang Bawang di SMAN 1 Banjar Agung

TULANG BAWANG (PBO)-Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT ke-20 Kabupaten Tulang Bawang yang dilaksanakan di SMAN 1 Banjar Agung, Senin 13 Maret 2017 berlangsung hikmat dan terasa istimewa.

Pasalnya pada ucapara tersebut hadir Bupati Tulang Bawang, Ir. Hanan A Rozak.,MS yang sekaligus memimpin langsung upacara, yang pada kesempatan itu diikuti oleh sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Staf Pengajar dan unsur pendidikan setempat, serta siswa-siswi SMAN 1 Banjar Agung.

Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak berharap melalui upacara bendera yang dilaksanakan di sekolah-sekolah ini dapat menjadi sarana untuk mengingatkan dan menanamkan sejarah tentang Kabupaten Tulang Bawang dari waktu ke waktu, dan dari generasi ke generasi, termasuk pada siswa-siswi sekolah.

“Sehingga diharapkan sejak dini akan memiliki rasa kepedulian dan kecintaan yang tinggi terhadap Kabupaten Tulang Bawang,” kata Bupati.

Kemudian sejalan tema peringatan yaitu, “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Ke-20 Kabupaten Tulang Bawang, Kita Junjung Tinggi Kebersamaan Untuk Mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang Yang Lebih Sejahtera”, Bupati Hanan A Rozak pun mengajak, agar semangat kebersamaan dapat selalu dikedepankan dalam kehidupan masyarakat, maupun dalam upaya mendukung pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Tulang Bawang.

“Atas kebersamaan yang telah ditunjukkan, saya ucapkan terima kasih, serta marilah dapat terus kita jaga dan tingkatkan, sekaligus sebagai motivasi dan inspirasi untuk berkarya dan berbuat yang terbaik bagi Tulang Bawang,” harapnya.

Sementara untuk memajukan dunia pendidikan, Bupati juga berharap kepada para Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan unsur pelaksana pendidikan lainnya, agar dapat bekerja secara optimal, serta menunjukkan disiplin, kompetensi dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing.

Sedangkan kepada siswa-siswi sekolah, Bupati berpesan agar selalu rajin dan giat belajar, untuk meraih prestasi sebaik mungkin, serta dapat menghindari prilaku yang melanggar peraturan, seperti bolos sekolah, tawuran dan lain-lain. Jauhi pula pergaulan bebas, merokok, minuman keras dan narkoba yang dapat merusak masa depan.

Selain itu, Bupati mengingatkan para pelajar, agar sejak dini dapat menanamkan rasa tanggungjawab, baik kepada orang tua, sekolah, dan daerahnya, serta tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara. “Karena kalianlah, generasi-generasi penerus yang kelak sangat diharapkan dapat melanjutkan proses pembangunan dan kemajuan,” tegas Bupati Hanan A Rozak.

Upacara memperingati HUT ke-20 Kabupaten Tulang Bawang, digelar serentak di seluruh sekolah SD, SMP dan SMA se-Tulang Bawang pada Senin 13 Maret 2017. Selain memperingati HUT Kabupaten, upacara ini juga dilaksanakan sekaligus memperingati HUT ke-53 Propinsi Lampung, tanggal 18 Maret 2017.

Setelah di tingkat sekolah, dijadwalkan upacara selanjutnya juga akan dilaksanakan di tingkat kecamatan. Sedangkan puncak upacara peringatan di tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2017 mendatang, yang rencananya akan digelar di Halaman Kantor Bupati Tulang Bawang.(CANDRA).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *