Bupati Minta Wartawan Ikut Serta Promosikan Pembangunan dan Pariwisata di Pesisir Barat

PESISIR BARAT- Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, SH, MH, minta kepada insans Pers agar ikut serta mempromosikan pariwisata dan pembangunan yang ada di kabupaten setempat. Hal itu disampaikannya saat mengadakan copy morning sekaligus silaturahmi dengan insan pers, pada Selasa (6/12).

“Saya minta kepada insans Pers agar ikut serta mempromosikan pariwisata dan pembangunan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat,”ujar bupati Agus.

Agus Istiqlal mengatakan, banyak wisata yang harus dipromosikan di Kabupaten Pesisir Barat, seperti wisata Pulau Pisang, agar para wisatawan baik mancanegara maupn lokal berkunjung kedaerah tersebut, sehingga dapat berdampak positif terhadap pendapatan asli daerah (PAD) mengingat Kabupaten Pesisir Barat, salah satu kabupaten yang baru defenitif.

“Menghadapai Asian Games Surfing, saya berharap kepada para wartawan ikut serta memfromosikan dengan bahasa yang santun agar acara nantinya bisa berjalan sukses serta dapat menyedot para turis manca negara serta lokal,”imbuhnya.

Selain itu, Bupati Agus juga menatakan wartawan adalah marketing. Bagaimana seorang wartawan dalam pekerjaannya sebagai penyampai informasi bisa mengembangkan media tempat dia bernaung, menjalin kerjasama dengan mitra kerja lewat pemberitaan, iklan dan lain sebagainya.

“Insya allah kegiatan ini akan berkelanjutan, satu bulan sekali atau tiga bulan sekali. Saya juga siap memberikan kuliah khusus untuk wartawan 2 atau 3 jam sebulan guna menambah wawasan tentang ilmu jurnalis” pungkasnya. (Hartono/Zefriyan).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *