Wakil Bupati Tuba Terpilih Memulai Aktipitas Kunjungi Korban Banjir

TULANG BAWANG (PBO)-Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang (Tuba),  terpilih periode 2017-2022 Hendriwansyah didampingi  Kepala Lingkungan Ujung Gunung (Kalling) Desmanyah Rozali, Kaling Bugis Ankori, Anggota Partai PDI Perjuangan Sukardi,  bersama tokoh masyarakat meninjau lokasi yang terkana banjir di dua wilayah Lingkungan Ujung Gunung Tangga Raja dan Kampung Bugis Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, pada Minggu (12/3/2017) sore.

Kedatangan Wakil Bupati terpilih, yang akrap di sapa Bung Hen meninjau langsung korban kebanjiran di dua wilayah tersebut.

Diungkapkan Hendriwansyah, kedepannya ia, akan membenahi di tempat wilayah tergenang air, memprioritaskan  membangun tempat wisata di tempat sejarah yang sekarang ini terkena banjir, akibat meluapnya air dari bendungan Way Arem Kota Bumi Lampung Utara.

“Saya akan membuat taman – taman di sekitar Tanggaraja dan Langgar akan di pungsikan sebagai tempat latihan tari dan dibuat hiburan lain nya, sebagai rekreasi pusat seni budaya, kita akan turun kan tim ahli untuk menangani bidang wisata, karena ini, tanggung jawab pemerintahan Win-Hen terhadap masyarakat Tulang bawang,”ungkap Hendriwansyah.

Lanjut Hendriwansyah, tempat ini adalah salah satu sejarah masyarakat Tulang Bawang, salah satunya, akan di lestarikan dan akan dipungsikan kembali serta di tata dengan baik.

“Selain itu juga, lokasi terminal Menggala akan dijadikan tempat wisata kuliner, alun-alun pertigaan bawang latak termasuk wisata cakat yang kurang baik, intinya kami akan fokus kan wisata Tulang Bawang khususnya di kecamatan Menggala,”Ujar Wabup Terpilih tersebut.

Sementara, Kaling Bugis Ankori , mengatakan, ia mengharapan bantuan kepada pemerintah KabupatenTulang Bawang, masyalah banjir yang setiap tahun ini.

“kami sangat sulit untuk menanggulangi banjir tiap tahun ini, masyarakat juga belum mau di relokasikan, supaya tidak terjadi kebanjiran lagi dan menimbulkan korban, untuk kedepannya kita akan sosialisasikan kepada masyarakat  agar mau di relokasi ketempat yang lebih baik “harapnya. (Can)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *