Umar-Fauzi Kembali Nahkodai Kabupaten Tubabar Periode 2017-2022

TULANG BAWANG BARAT (PBO)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tupangbawang Barat, menetapkan pasangan Umar Ahmad dan Fauzi Hasan kembali nahkodai kabupaten setempat, periode 2017-2022.

Penetapan itu tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 08/KPTS/KPU-Kab-008.680696/2017 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada serentak Kabupaten Tubaba 2017, dengan peroleh suara terbanyak, 168736 suara atau 96,75 persen dari total suara sah. Sedangkan kotak kosong hanya mendapat 5.672 suara atau 3,25 persen.

“Setelah ditetapkan, selanjutnya kami akan mengajukan ke DPRD Kabupaten setempat untuk disahkan dan dikirimkan ke Mendagri melalui Pemerintah Provinsi Lampung,” ujar Ketua KPU Tubaba Ismanto Ahmad, Rabu (15/3/2017).

Pj Bupati Tubaba melalui Asisten 1 Pemkab setempat Agus Subagiyo, mengampaikan terimakasih kepada seluruh elemen, baik KPU atau jajaran masyarakat berkat dukungannya pilkada dapat berjalan dengan sukses dan berkualitas.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak. Sebagaimana pilkada Tubaba berhasil meraih suara tertinggi termasuk partisipasi di seluruh indonesia,” ujar Agus.

Rencananya jumat (17/3) akan digelar paripurna di DPRD terkait penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih,” pengumuman penetapan bupati terpilih akan digelar paripurna pada jumat mendatang,” tandasnya.

Penetapan tersebut digelar dalam rapat pleno terbuka di Wisma Tirta Makmur, Kabupaten setempat, Rabu (15/3) dan dihadiri sejumlah pihak, pasangan calon, panwaslu, unsur TNI-Polri dan sejumlah partai politik pengusung.(LEp.c).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *