Tarik Minat Siswa, Kepsek SDN 9 Waykhilau akan Bagikan Seragam Gratis

PESAWARAN,(PBO) – Jamhari, Kepala Sekolah SDN 9 Waykhilau Pesawaran akan memberikan seragam gratis lengkap kepada seluruh siswa kelas 1 Sekolah Dasar (SD) Tahun Ajaran 2019-2021, di desa Mada.

 “Pemberian seragam mulai dari sepatu, kaos kaki, celana/rok, ikat pinggang, baju (baju biru, putih dan pramuka), dasi dan topi, itu bahkan sudah dirapatkan pada seluruh dewan guru juga ketua komite. Mudah-mudahan semuanya ini dapat dirasakan oleh para peserta didik baru tahun ajaran 2019/2021. Dengan adanya program pemberian seragam lengkap ini, para siswa tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun, karena biayanya akan kita ambil Sebagian dari dana bos dan juga dapat meringankan bagi murid didik yang tidak mampu”, jelas Jamhari selaku kepala sekolah.

Dia menambahkan, banyak cara yang dapat dilakukan sekolah untuk menarik minat siswa yang tidak mampu dan juga berprestasi melanjutkan pendidikan di sekolah, salah satunya dengan menggratiskan pakaian seragam saat penerimaan siswa baru. Karena Kondisi tersebut menuntut pihak sekolah berfikir keras mencari strategi jitu, bagaimana menjaring siswa berprestasi yang ada di desa Mada Jaya kecamatan Waykhikau, agar anak anak tersebut bisa bersekolah dan menimba ilmu untuk Penerus bangsa, jelasnya.

Disisi lain, Ketua LSM Garda P3r Kabupaten Pesawaran Sabtu Rizal sangat mendukung program SDN 9 Waykhilau dengan menggratiskan seragam untuk siswa baru, karena ini sangatlah membantu anak-anak yang kurang mampu dan program ini baru pertama kalinya di ada di SDN 9 Waykhilau Kabupaten Pesawaran. Jamhari merupakan Kepala Sekolah yang juga pembina garda P3r berharap bahwa dengan adanya program tersebut mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk sekolahan yang ada di Pesawaran, ungkap nya. (Deva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *