Surat Pembaca Ediar Irawan Pesisir Barat Lampung Untuk Presiden Jokowi

Kepada Yth,
Bapak Presiden Joko Widodo dan
Bapak Gubernur Lampung

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Semoga bapak dan Keluarga selalu dalam keadaan Sehat Wal’afiat.

Bapak Presiden dan Bapak Gubernur yang Kami Hormati,

Kami warga Kabupaten Pesisir Barat Lampung (KRUI) Kabupaten ter Barat Propinsi Lampung yg berbatasan dengan Propinsi Bengkulu, ber jarak dari ibukota Lampung Kurang Lebih 250Km s/d 300Km.

Daerah terminim sarana dan prasarannya dibanding Kabupaten lain di Propinsi Lampung dan termasuk Daerah tertinggal versi Pemerintah Pusat.

Di Kabupaten tercinta kami ini begitu besar potensi Alam nya, kususnya Wisata Bahari, Ini terbukti dengan Ribuan Surfers Mancanergara seluruh belahan Dunia bergantian datang dan selalu stay berhari-hari sepanjang tahun. Belum lagi ditambah Wisatawan dalam negeri.

Karna keindahan Pantai yang kami miliki terhampar sepanjang 200 Km menghadap Samudra Hindia ini yang memiliki Golden Sunset, Ombak tak terputus s/d 200 meter dg ketinggian mencapai 10 meter pada waktu-waktu dan spot tertentu, hal inilah yang menjadikan pantai kami menjadi salah satu Surga bagi pengemar selancar Dunia.

Namun Bapak Presiden dan Bapak Gubernur Yang Kami Hormati,

Potensi Alam anugrah Ilahi yang di berikan pada kami, saat ini sungguh berat kami kembangkan jika tanpa campur tangan Pemerintah Pusat dan Propinsi. Hal ini dikarenakan, salah satunya pasokan Listrik PLN yang tidak mencukupi, kapan hidup dan matinya hanya PLN dan Allah yang tahu.

Bayangkan Pak para turis manca negara tersebut berhari-hari hanya bisa kami sajikan nasi Goreng dan makannan2 tradisonal lainnya (mungkin karna terpaksa mereka makan juga).

Penginapan2 tidak mampu menyediakan kamar Berpendingin Ruangan, Telekomunikasi juga sangat sulit karena kurangnya pasokan Listrik, jaringan Perbankan menjadi kesulitan untuk menambah ATM nya, Waralaba tidak mampun menjual makanan atau minuman dingin, restoran pun sangat minim daganganya karena kurangnya bahan baku yg harus didinginkan untuk menyimpannya, hasil laut kami juga tidak bisa disimpan karna TPI kami tidak berpungsi,
itu satu aspek dari sisi perekonomian pun pendidikan dan kegiatan peribadahan kami juga sangat tergangu karena setiap hari pada waktu tidak menentu tiba-tiba Mati Lampu, hidupun dg Voltase yg hanya bisa menghidupkan lampu Led 8Watt, pompa air kami tidak berpungsi apalagi Kulkas dan Ac.

Karena kondisi tersebut sangat menyulitkan pemerintah Kabupaten untuk mengembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat, para investor banyak yang ingin berinvestasi baik Perbankan, Perhotelan, Rumah Makan, Waralaba dsb. Namun saat ini mereka wait n see menunggu kapan pasokan Listrik kami bisa mendukung kegiatan usaha mereka.

Kurangnya pasokan Listrik di Kabupaten kami ini sudah berjalan lebih dari 10 tahun, selama ini kami cukup bersabar dan terus berdoa semoga Pemerintah Pusat dan Propinsi dapat membantu pemerintah Kabupaten Pesisir Barat agar dapat segera membangun Pembangkit Listrik.

Bapak Presiden yang kami Hormati,

Bapak telah mencanakan bahwa Pemerintahan yg bapak Pimpin akan membangun Pembangkit Listrik s/d 35 Ribu Mega Watt diseluruh RI.

Kami berharap pada Bapak mohon kiranya bapak dapat mengalokasikan Sekurang-kurangnya 250 s/d 500 Mw untuk Kabupaten Kami, InsaAllah dengan itu daya Listrik kami dapat mencukupi kebutuhan Rumah Tangga dan Dunia Usaha, setidaknya sampai 10 th mendatang.
Kami meyakini jika pasokan Listrik kami dapat terpenuhi Investasi Swasta akan berlipat ganda, hal ini tentunya akan membuat gerak ekonomi masyarakat kami pun berlipat ganda.

Bantu kami Bapak Presiden,
Bantu kami Bapak Gubernur,

Dukungan Pemerintah Pusat dan Propinsi lah yang sangat Kami harapakan. Lebih-lebih konon katanya Kabupaten kami akan dijadikan Tuan Rumah Turnamen Surfing pada gelaran Sea Games 2018.

Sesungguhnya kami bisa merubah Kabupaten kami agar ditahun-tahun mendatang tidak lagi menjadi salah satu Kabupaten tertinggal asal Pasokan Listrik Kami mencukupi.

Terimakasih atas perhatian Bapak, Semoga bapak selalu diberikan kesehatan, hidayah dan dalam lindungan Allah Swt selalu dalam memimpin Bangsa ini.

Mohon maaf atas kelancangan kami dengan surat ini, mohon maaf atas kata kami yang tidak sopan.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam Hormat Kami,
Elmen Masyarakat Pesisir Barat Lampung.
#Ediar Irawan#

#PLNKruiMatiMelulu
#KruiKrisisListrik
#BuatkanKamiPembangkitListrik
#BantuKamiPresidenJokowi
#BantuKamiGubernurLampung

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *