Sekertaris BPKAD Tuba Minta Tangkap Pencuri Motor di Lingkup Pemkab

TULANG BAWANG (PBO)-Badan Pengelola Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Tulang Bawang meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Menggala agar dapat secepatnya mengungkap kasus pencurian motor di ruang lingkup sekretariat setempat, pasalnya dua tahun terahir ini sudah sering terjadi kehilangan kendaraan roda dua.

Sekretaris BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah)  Sisilia mewakili kepala Badan Rustam Efendi mengatakan,Lingkungan kantor BPKAD sudah sering terjadi pegawai kehilangan motor di tempat parkir,  yakni pada tahun 2015 yang lalu dan telah dilaporkan ke pihak kepolisian, polsek menggala dan terahir pada malam kamis 23/03 yang lalu terjadi lagi kehilangan.

” Kehilangan pertama pada tahun 2015 lalu ,kami telah laporkan kepada pihak Kepolisian, akan tetapi sampai saat ini tidak terungkap,maka dari itu kami mengharapkan untuk kejadian kedua ini harus benar-benar terungkap,apalagi motor yang hilang ini adalah motor hilang pada malam hari disaat pegawai kami sedang melakukan lembur pekerjaan” Terangnya.

Diceritakan Sisil , pada malam kamis Motor Mega Pro BE 5879 TZ yang merupakan motor inventaris kantor yang setiap harinya dipakai oleh Sodri salah satu pegawai BPKAD melakukan lembur pekerjaan,dan motor tersebut di masukkan di ruangan depan bersama dengan motor milik pegawai BPKAD lainnya.

“Akan tetapi lanjut Sisil ,keesokan harinya Sodri akan pulang ,ternyata dilihatnya motor Dinas tersebut tidak ada lagi sementara motor yang satunya masih ada,” jelas Sisil.

Berdasarkan keterangan petugas jaga malam kantor tersebut mengatakan memang pada pagi hari sewaktu subuh ia bangun dan melihat pintu terbuka,akan tetapi ia tidak tahu bahwa ada 2 motor dinas yang dilihatnya hanya satu motor,karena pintu terbuka ia tutup kembali dan langsung dikuncinya,selanjutnya ia tidur kembali.

Karena dipastikan motor tersebut hilang maka Sodri pemilik motor tersebut melaporkan kePolsek menggala dengan no LP 130/III/2017/Polda Lpg/Res Tuba/SekGala tanggal 23 maret 2017.

Terpisah Kapolsek Menggala AKP Nyoman Cenik saat di hubungi melalui ponselnya membenarkan bahwa telah terjadi kehilangan motor Mega Pro warna Hitam No Pol BE 5879 TZ milik pegawai BPKAD.

Setelah mendapatkan laporan tersebut anggota polsek Menggala langsung kelapangan untuk olah TKP dan meminta keterangan kepada saksi-saksi seperti penjaga malam,cleneing servis serta pegawai yang menginap di kantor tersebut pada saat malam kejadian.

Dikatakannya ,saat ini kami masih melakukan pendalaman kasus tersebut mengingat kunci pintu dan lainnya tidak ada yang rusak, apakah memang ada kelalaian dari penjaga malam yang tidak sempat mengunci pintu atau memang pelakunya memang orang dalam tandasnya.(Can)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *