Gubenur Ridho Anggarkan Rp 75 Miliar, untuk Bantuan BOSDa SMA Gratis

LAMPUNG (PBO)– Untuk program Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah menganggarkan dana Rp 75 miliar.
Hal ini dilakukan dalam rangka menuju sekolah tingkat atas (SMA/SMK, MAN) gratis.

“Kami telah menganggarkan dana program BOSDA sebesar 75 miliar rupiah untuk membantu kegiatan pendidikan jenjang SMA, SMK, dan MAN,” kata Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, saat sosialisasi penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Program BOS, Jumat (24/3/2017).

Selain itu, Pemprov Lampung juga memberikan insentif kepada seluruh guru honorer murni, dan insentif satu juta rupiah/kepala sekolah.

Adapun untuk mengatasi kekurangan guru telah diluncurkan program Lampung Mengajar dengan merekrut sebanyak 120 orang, dari berbagai jurusan pendidikan yang dibutuhkan di masing masing daerah, dilansir Koranjakarta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, menambahkan meskipun pemprov telah memprogramkan berbagai kegiatan pendidikan.

Namun yang tak kalah penting adalah menekankan pentingnya disiplin bagi seluruh kepala sekolah, dewan guru serta seluruh siswa/siswi agar kualitas pendidikan di daerah ini semakin baik.(Red).
Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *