Program Kerja KKN Unila, Pemuda Payung Makmur Diberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba

LAMPUNG TENGAH, (DLO) – Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) dalam program KKN yang tengah dijalankan di Kabupaten Lampung Tengah termasuk di Kampung Payung Makmur Kecamatan Pubian adalah untuk memberikan pencerdasan terhadap masyarakat dalam berbagai bidang.

Salah satu progran yang dijalankan adalah memberikan penyuluhan tentang bahaya dalam penyalahgunaan narkoba terhadap para generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna. Mengingat ancaman dari penyalahgunaan narkoba ini telah merambah ke semua lapisan masyarakat. Melalui penyuluhan yang diberikan maka diharapkan akan menjadi lebih mawas diri terhadap pengaruh-pengaruh yang bakal menjerumuskan pada tindak pidana penyalah-gunaan narkoba.

Dalam setiap kegiatannya para mahasiswa itu selalu berkoordinasi dengan aparat kampung dan bekerjasama dengan warga. Kegiatan yang baru-baru ini dilakukan yaitu penyuluhan tentang bahayanya Narkoba, acara berlangsung di Balai Kampung setempat belum lama ini. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kampung Payungmakmur, Zimamulwafa, pemuda karangtaruna, tokoh masyarakat,tokoh agama dan undangan lainnya.

Para Mahasiswa Unila yang memberikan penyuluhan tersebut diantaranya Pandiangan (Hukum), Arief CahayaPerkasa (Teknik), Danesta Ayu Saputri (Pertanian), Dwiyan Ramdhany Putra (Imlu Sosial dan Ilmu Hukum), Triana Puspita Putri (Ekonomi dan Bisnis), Trias Rizmaulia (Ilmu Sisial dan Ilmu Politik) dan Yola Septika (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam).

Kakam Payungmakmur, Zimamulwafa, dalam sambutannya menghimbau kepada warganya terutama para kaum remaja agar menjauhi bahanya narkoba dan perbuatan melawan hukum lainnya. Dirinya juga mengharap kepada segenap warganya agar bersama-sama aparat untuk menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan dengan turut aktif menjalankan ronda malam.

Zimam berharap kepada para mahasiswa, seusai menjalankan tugas KKN nantinya bisa bermanfaat dan bisa direalisasikan sesuai bidangnya masing-masing. (Kurniawan)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *