PJ Bupati Pringsewu Lepas Distribusi Logistik Pilkada

PRINGSEWU-LAMPUNG(PBO)-Penjabat Bupati Kabupaten Pringsewu Yudha Setiawan melepas Distribusi Logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu 2017 ditandai dengan pengguntingan pita pada salah satu armada Truk pengangkut logistik.
Pelepasan sembilan armada truk pengangkut logistik ke sembilan PPK se-Kabupaten Pringsewu berlangsung di Gudang KPU di Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Minggu (12/2) ‎pukul 10.30 Wib. Setiap armada dikawal oleh dua anggota Polisi dan seorang Staf KPU.
‎Pj.Bupati Yudha Setiawan berharap semua logistik tersebut dapat didistribusikan ke sembilan PPK kecamatan dengan tepat waktu tanpa halangan yang berarti, yang selanjutnya akan didistribusikan ke PPS dan KPPS di TPS-TPS yang ada di 131 pekon dan kelurahan.
“Saya juga berharap kepada pemangku kepentingan, agar sama-sama menjaga kotak suara dan logistik dengan baik,”pintanya.
‎Disamping itu dihimbau,  integritas sebagai penyelenggara pemilu mesti tetap terjaga. Kawal seluruh logistik dengan baik hingga saat pelaksanaan pemilukada hingga selesainya penghitungan suara di TPS dan bergerak kembali ke PPK dan kembali ke KPU Kabupaten Pringsewum
“Saya berharap, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten  Pringsewu ‎dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. Sehingga menghasilkan sebuah Pemilukada yang terbaik,”ujar Pj.Bupati Pringsewu.
Disisi lain dia mengajak semua pihak dan elemen masyarakat dapat menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses pilkada. Sehingga pemilukada Pringsewu sebagai pesta demokrasi yang benar-benar berkualitas.”Dengan harapan sebagai pelaksanaan pemilukada terbaik di seluruh Provinsi Lampung bahkan di seluruh Indonesia,”harap Yudha. Setiawan.
Pada waktu yang sama Ketua KPU Provinsi Lampung DR.Nanang Trenggono‎ juga mengharapkan pendistribusian logistik dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman. Disamping itu diharapkan sebagai penyelenggara agar menjalankan tugasnya dengan baik.
Dia menuturkan suhu politik di Kabupaten dinilai relatif tenang, kendatipun ada riak-riak kecil tetapi dapat diatasi. Dibanding dengan beberapa kabupaten lain di Provinsi Lampung yang juga menyelenggarakan Pilkada serentak.
Nanang Trenggono mengharapkan kepada LO agar dapat menyampaikan kepada  masing-masing paslon agar nanti dapat mengucapkan selamat kepada pasangan calon terpilih.”Hal ini sebagai pendewasaan  berdemokrasi,”paparnya.
‎Sebelumnya Ketua KPU Kabupaten Pringsewu menjelaskan di Kabupaten Pringsewu terdapat DPT 315.045. Sedang surat suara dicetak sejumlah 323.254 lembar ditambah 2000 surat suara ulang.
‎Sedang logistik kotak suara sejumlah 821 untuk didistribusikan disetiap TPS‎, 27 kotak suara untuk PPK dan ditambah 38 kotak suara keliling meliputi 33 kotak suara  diperuntukan pemilih di rumah sakit/rawat inap dan 5 diperuntukan dirumah tahanan polsek.
Andoyo memaparkan, pihaknya dalam bekerja dibantu oleh 7.827 penyelenggara baik tingkat KPU Kabupaten, PPK kecamatan, PPS pekon/kelurahan dan di tingkat KPPS‎ pada TPS.‎ Maka mengharapkan kerja-samanya kepada semua pihak dalam pengawasan jalannya proses pilkada.”Jika terjalin kerja-sama yang baik dari semua pihak, maka KPU Pringsewu siap menghasilkan Pilkada yang berintegritas dan berkualitas,”tegas Andoyo.
Usai prosesi pelepasan distribusi logistik, dilanjut pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua KPU Pringsewu Andoyo, kemudian diberikan kepada Penjabat Bupati Pringsewu Yudha Setiawan,
Hadir dalam agenda tersebut Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono, jajaran KPU Pringsewu,  Dandim 0424 Tanggamus Letkol. Inf. Hista Harahap, Kapolres Tanggamus AKBP. Ahmad Mamora, Perwira Penghubung Kapten Sutoto‎, Ketua Panwaskab Afrizal, LO masing-masing paslon, Asisten I Sekkab Pringsewu Zuhairi, Kepala Kesbanglinmas H. Ibnu Harjianto dan para Kapolsek se-Kabupaten Pringsewu.‎(yustam)
Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *