Pj.Bupati Pringsewu Buka Kegiatan Lomba UP2K dan Melukis Bambu

GADINGREJO-PRINGSEWU (PBO) – Penjabat Bupati Pringsewu, Yuda Setiawan secara resmi membuka kegiatan lomba UP2K dan melukis bambu. Kegiatan yang dipusatkan di komplek Rest Area KM 37 Jalinbar Desa Wates, Kecamatan Gadingrejo, Jumat (10/3/2017), dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pringsewu ke-8.

Untuk lomba UP2K diikuti kelompok-kelompok UP2K se Kabupaten Pringsewu, sedangkan lomba melukis bambu diikuti ratusan anak-anak Sekolah Dasar dan PAUD.

Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyambut baik dan mendukung diadakannya Lomba UP2K serta Lomba Melukis Bambu untuk tingkat SD dan PAUD tersebut, terlebih kegiatan ini dimaksudkan untuk menyambut sekaligus memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-8 Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, perayaan HUT Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu pesta rakyat, dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, sehingga kegiatan yang digelarpun sedapat mungkin melibatkan rakyat, seperti halnya lomba UP2K dan melukis bambu tersebut.

“Melalui kegiatan lomba UP2K atau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, diharapkan akan lebih memacu kreatifitas maupun produktifitas kelompok UP2K yang ada di Kabupaten Pringsewu, sehingga diharapkan muncul kelompok-kelompok UP2K terbaik di Bumi Jejama Secancanan ini,” katanya.

Terkait lomba melukis bambu tingkat TK dan Sekolah Dasar, Yuda menilai bahwa melalui lomba tersebut anak-anak sebagai calon generasi penerus bangsa, mulai belajar bersosialisasi sekaligus berkompetisi secara sportif, sekaligus sebagai wahana untuk menumbuhkan daya kreatifitas dan talenta anak-anak.

“Hal ini sangat penting, karena dengan demikian mereka akan mampu mengasah apa yang mereka miliki, sehingga mereka nantinya dapat menjadi generasi yang membanggakan,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Cinthia Pandanwangi Setiawan beserta para kader PKK serta jajaran pemkab setempat. (Yustam).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *