Pembudidaya Jamur Tiram di Gading Rejo Diminta Bentuk Koperasi

PRINGSEWU (PENA BERLIAN ONLINE) — Kelompok budidaya jamur tiram di Desa Gading Rejo Timur, Gading Rejo, Pringsewu, akan membentuk koperasi dan mengakses kredit perbankan seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar usaha jamur tiram di Gading Rejo Timur dapat semakin berkembang.

Hal tersebut merupakan saran dari anggota DPR RI Dwie Aroem Hadiatie saat mengunjungi masyarakat pembudidaya jamur tiram, Kamis (10/5). “Dengan koperasi usaha, diharapkan kedepan kelompok usaha bersama jamur tiram dapat mandiri dalam hal permodalan, usahanya dapat semakin berkembang, sehingga dapat memberdayakan masyarakat sekitar, dan juga mudah mengakses bantuan-bantuan lain baik dari kementrian maupun dinas terkait di Provinsi Lampung maupun Kabupaten Pringsewu. Sehingga tidak hanya pengusaha yang sejahtera tetapi juga mampu mensejahterakan kelompok masyarakat lainnya, ” kata dia dalam rilisnya, Jumat (11/5/2018).

Salah satu anggota kelompok budidaya jamur tiram Nasrudin mengungkapkan dengan dukungan dari legislator asal Lampung itu, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan produksi jamur. “Ini merupakan pengetahuan baru untuk kelompok kami dalam memajukan kegiatan usah yang kami rintis yang tentu masih butuh bimbingan dalam megelolanya,” tuturnya.(lpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *