Paripurna DPRD Provinsi, Ridho Disambut dengan Adat Lampung

BANDAR LAMPUNG (PBO)-Lagi-lagi dalam acara Sidang Paripurna DPRD dengan agenda membahas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Provinsi Lampung, tahun ini kembali tampil beda, sebelum memasuki gedung DPRD, Gubenur Lampung, Ridho Ficardo, diarak serta disambut secara meriah menggunakan adat Lampung, pada Senin (20/3/2017).

Rapat paripurna dimulai dengan prosesi adat Lampung anjauan untuk menyambut Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri ke Gedung DPRD Provinsi Lampung. Ridho Ficardo beserta rombongan berjalan dari gedung kantor gubernur menuju gedung DPRD mengenakan pakaian adat Lampung.

Ridho disambut muli mekhanai yang berdiri di depan Gedung DPRD Lampung. Keduanya tampak memakai pakaian adat Lampung dengan lengkap. Usai foto bersama, Ridho menuju tempat Sidang Paripurna Istimewa Kemudian di depan gedung DPRD Lampung, rombongan gubernur disambut menggunakan prosesi adat Lampung berupa tanya jawab oleh juru baso (juru bicara) oleh pihak tamu dan pihak tuan rumah.

Setelah proses tanya jawab, Ridho disambut Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal untuk memasuki gedung DPRD Lampung. Rombongan juga sempat melakukan foto bersama di depan gedung DPRD Lampung.

Ridho dalam sambutan mengatakan, Provinsi Lampung di usianya ke-53 telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh komponen agar HUT Lampung ke-53 ini dapat dijadikan sarana introspeksi apa yang telah dan akan kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat lampung,” ujar Ridho.

Sementara Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal menyatakan, Provinsi Lampung saat ini tengah mengalami kemajuan yang sangat pesat, baik dari segi infrastruktur seperti jalan, jalan tol, jembatan, bandara, waduk. Selain itu dari berbagai peningkatan pembangunan lainnya, seperti ketahanan pangan, pertumbuhan presentasi perekonomian dan menurunnya tingkat kemiskinan.

Sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka Hut Provinsi Lampung kemudian di tutup dengan pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh Ketua DPRD Lampung yang kemudian diberikan kepada Gubernur Lampung Ridho Ficardo.

Sidang yang digelar di ruang sidang kantor DPRD Provinsi Lampung tersebut dihadiri oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Wakil Gubernur Bachtiar Basri, anggota DPRD Lampung, Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, sekretaris daerah, inspektorat, serta para tamu undangan lain. (Rita)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *