Musda ke II, Rifky Rinaldi Nahkodai DPD AWPI Lampung

BANDARLAMPUNG (PBO) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan khidmad di Aula Sang Bumi Ruwai Jurai, LPMP Provinsi Lampung, Jumat (17/09/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWPI, Hengky Ahmat Jazuli dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musyawarah Daerah dan Pelantikan Pengurus DPD AWPI Provinsi Lampung telah menjadi contoh bagi Provinsi-provinsi lain.

“Saya bangga dengan pelaksanaan Musda hingga tahapan pemilihan ketua dilaksanakan dengan sangat demokratis, ini menjadi contoh bagi daerah-daerah lain, karena itu saya sangat menunggu kinerja pengurus baru ini hingga benar-benar menjadi barometer pres di Lampung khususnya dan di seluruh Indonesia,” kata dia.

Selain itu, Hengki juga menjamin bahwa anggota AWPI tidak akan pernah membuat berita hoax. “Kalau sampai ada pemberitaan hoax yang muncul dari pemberitaan AWPI, maka saya yang akan turun tangan untuk menindak yang bersangkutan,” tutupnya.

Senada, Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung terlantik, Refky Rinaldy mengatakan, untuk melaksanakan visi dan misi organisasi sesuai dengan apa yang diharapkan, butuh sinergi dan kerjasama kuat dengan seluruh DPC di Provinsi Lampung.

“Saya yakin dan percaya, pengurus DPC AWPI se-Lampung adalah pribadi-pribadi yang profesional dan memiliki keinginan yang utuh demi mengembangkan Organisasi AWPI lebih berintegritas dan bermartabat, serta cepat berkembang,” tegasnya.

Ia juga mengingat, untuk mencapai target yang telah direkomendasikan dalam Musda, pengurus AWPI segera akan mengadakan Diklatsar jurnalistik.

Secepatnya kita akan mengadakan diklatsar untuk meningkatkan mutu wartawan yang berada dibawah naungan AWPI, terlebih kita akan melanjutkan pada jenjang UKW,” terangnya.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran untuk pengurus DPD dan DPC AWPI Lampung agar meningkatkan sinergitas dengan pemerintah. “Kita bangun sinergi dengan pemerintah, kita jadikan AWPI ini sebagai barometer pers di Provinsi Lampung, sinergi bukan berarti mati, sinergi bukan berhenti kritis, AWPI muncul untuk memebersamai membangun Lampung,” pungkasnya.(wandi/hendi)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *