Menghindari Informasi Tidak Benar, Anak-anak Harus Terbiasa Membaca Sejak Dini

LAMPUNG BARAT (PBO) – Setelah menghadiri Hari Literasi Lampung di Cekdam Babakan Pajarbulan Kecamatan Way Tenong. Tim GLD Lampung Barat kembali mengikuti giat literasi, kali ini dilaksanakan oleh Lamban Baca WKRI ST. Theodorus Liwa, Jum’at (17/09).

Lamban baca yang berdiri di lingkungan gereja ini mengadakan sosialisasi tanggap bencana dan sosialisasi sikat gigi dalam rangka Pesta Nama Pelindung Paroki ST. Theodorus Liwa.

Mewakili Tim, Koordinator Bidang Penumbuhan Minat Baca, Ibu Jansje BJ Keseh tampil sebagai motivator. Beliau berdiri di hadapan anak-anak lamban baca bercerita tentang pentingnya membaca.

“Saya menyampaikan permintaan maaf dari Ibu Ketua, Makcik Partinia, yang belum bisa hadir langsung di tengah-tengah kita. Kami berharap, anak-anak rajin baca buku. Jangan terlalu sering memegang gawai”, ujar Jansje.

Lanjut Jansje, membaca harus dibiasakan sejak dini. Agar kelak, selain wawasan pengetahuan yang luas. Anak-anak bisa terhindar dari informasi yang tidak benar.

Selain memotivasi dan mensosialisasikan kegemaran membaca, Tim juga membagikan hadiah menarik, tas literasi, serta menyerahkan donasi bahan bacaan.

Untuk diketahui, Tim GLD Kabupaten Lampung Barat yang diketuai oleh Partinia Parosil Mabsus, dibentuk berdasarkan Perbup No. 19 tahun 2018 selama hampir tiga tahun ini terus bergerak. Dan mengajak semua pihak mewujudkan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi. (ismail MB)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *