Ketua DPD Lasqi Kabupaten Tulang Bawang, Kukuhkan Pengurus DPC

TULANG BAWANG (PBO)-Ketua umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Tulang Bawang, Erna Suud Hanan A Rozak, mengukuhkan sebanyak 15 kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lasqi Kecamatan masa bhakti 2016-2021, di Gedung Serba Guna (GSG), Kecamatan Menggala, rabu, (15/3).

Pada pengukuhan kepengurusan Lasqi tingkat Kecamatan ini, sekaligus diadakan lomba qasidah antar seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang bawang, hal ini dilakukan karena bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang bawang ke-20, maka dalam lomba qasidah ini juga diberikan hadiah untuk pemenang juara 1, 2 dan 3, bahkan juara harapan 1, 2 dan 3 berupa hadiah mulai dari trofi hingga dana pembinaan dan pemberdayaan.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Ketua Harian Lasqi Provinsi Lampung, Eliana yang mewakili Ketua DPD Lasqi Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo, selain itu hadir pula Bupati Tulang bawang, Hanan A Rozak yang diwakili Asisten II Bidang Pengembangan Ekonomi Sekdakab Tulang bawang, Tamami Akip, para Camat serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tentunya seluruh pengurus Lasqi Kabupaten Tulang bawang.

Sebelum pengukuhan 15 pengurus DPC Lasqi Kecamatan, Ketua Bidang Diklat dan Festival Lasqi Kabupaten Tulang bawang, Yenni Nugraheni dalam laporannya mengatakan, bahwa terselenggarannya kegiatan tersebut atas dasar dari semangat hari ulang tahun ke-20 Kabupaten Tulang bawang agar dapat menjunjung tinggi kebersamaan untuk mewujudkan kabupaten Tulang bawang yang lebih sejahtera.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Lasqi Kabupaten Tulang bawang, Erna Suud Hanan A Rozak, usai mengukuhkan pengurus-pengurus DPC Lasqi Kecamatan mengatakan, bahwa, dirinya yakin dan percaya para pengurus yang ada saat ini mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

“Qasidah merupakan identitas bangsa yang harus dihormati dan dijaga, serta perlu dilestarikan agar kebudayaan ini tidak hilang sehingga dapat kita wariskan kepada anak cucu kita kelak,” Terang Erna Suud.

Kemudian Bupati Tulang bawang, Hanan A Rozak, yang diwakili Asisten II Bidang Pengembangan Ekonomi Sekdakab Tulang bawang, Tamami Akip mengatakan, bahwa kepengurusan DPC Lasqi secara resmi telah dikukuhkan. Maka diharapkan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Dalam menjalankan Lasqi dibutuhkan kebersamaan dan kerjasama jajaran pengurus, sehingga visi dan organisasi dapat dengan mudah dicapai, karena lasqi merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan seni budaya yang dijadikan media dakwah, maka harus terus dijaga dan dilestarikan,” tutupnya (can).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *