Ketua DPC GANN Bandarlampung Soroti Tempat Hiburan Malam dan Hotel

BANDARLAMPUNG (PBO) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN), Kota Bandarlampung, M.Nurullah RS, soroti tempat hiburan malam serta hotel salah satu titik rawan tempat penyalahan penggunaan Narkoba.

Pasalnya kata Nurullah panggilan akrab M.Nurullah RS ini, tempat hiburan malam dan hotel yang ada di kota setempat, dinilai masih lemah dalam pengawasan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum serta terkait. Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak Media pada Rabu (20/1/2021).

Nurullah juga menjelaskan, berdasarkan hasil pemantauan di Kota Bandarlampung ada sejumlah hotel yang bukan hanya sebagai tempat penginapan bahkan digunakan juga untuk diskotik atau tempat hiburan malam.

“Sudah menjadi rahasia umum, tempat-tempat hiburan malam baik diskotik maupun hotel seringkali digunakan untuk transaksi narkoba atau barang haram,” ungkapnya.

Namun, masih kata dia, sejauh ini tempat-tempat tersebut masih dianggap aman bagi para pengguna maupun pengedar Narkotika lantaran lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh aparat penegak hukum terkait.

Selain hotel dan hiburan malam, titik rawan untuk pengunaan narkoba juga yakni tempat karaoke. Sebab penyedia tempat tersebut di kota setempat tumbuh subur bak jamur tumbuh dimusim hujan.

“Banyak tempat-tempat karoke di Bandarlampung yang diduga abal-abal tidak memenuhi SOP penyedia tempat hiburan,” jelas dia.

Nurullah berharap kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung lebih ketat lagi dalam mengawasi tempat hiburan dan hotel di kota setempat agar mengurangi penyalahgunaan penggunaan narkoba.

“Kami DPC GANN Kota Bandarlampung siap bersinergi sesuai dengan tupoksi kami sebagai sosial kontrol akan menjadi garda depan dalam memerangi peredaran narkoba. Sebab, peredaran dan penggunaan narkoba bisa mengancam moral serta salah satu penyebab tingginya angka kriminalitas,” katanya.

Oleh karena itu, Nurullah menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta mengawasi serta melaporkan peredaran narkoba di Kota Bandarlampung ibu kota Provinsi Lampung.

“Penyalahgunaan Narkoba saat ini sudah merambah kepada anak-anak pelajar dan anak remaja. Jika ini dibiarkan generasi penerus bangsa kedepan akan hancur oleh narkoba,” tegas dia. (Indra SGG).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *