Kerusakan Jalan Menuju Politeknik Sudah Mulai Ditangani Dinas PUPR Mura

Puruk Cahu (Pena Berlian Online) – Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Murung Raya (DPUPR Mura) sudah melakukan penanganan, perbaikan ruas jalan di beberapa titik yang mengalami kerusakan.

 

Salah satu ruas jalan aspal dari simpang SMA menuju Politeknik RT 03 Desa Danau Usung Kecamatan Murung sudah mulai dilakukan perbaikan oleh PUPR Murung Raya untuk kelancaran masyarakat.

 

“Dari sekitar 6 titik yang dibutuhkan untuk pembangunan box culvert di ruas jalan menuju Politeknik atau yang sekarang disebut jalan Jaksa Soeprapto. tahun ini ditergetkan dapat merealisasikan sebanyak 4 buah,”kata kepala Dinas PUPR, Paulus Karya Manginte, ST. MT, saat di konfirmasi awak media Senin (7/11/2022).

 

Menurut Kadis PUPR Murung Raya, ruas jalan aspal yang dilakukan perbaikan tersebut merupakan akses utama warga ke Ibukota Puruk Cahu dari Kelurahan Puruk Cahu Sebrang, untuk itu dilakukan perbaikan guna kelancaran masyarakat,”ujar Paulus.

 

Sementara itu, Ali sebagai buruh, Dirinya mengatakan, pekerjaan perbaikan jalan tersebut sudah mulai dikerjakan oleh pihaknya di satu titik yang rusak, “Sudah mulai kami mengerjakan, pemerataan tanah untuk pembuatan box culvert nanti,”ujarnya saat di bincangi awak media (7/11).

 

Ia pun membenarkan bahwa jalan aspal yang telah dilakukan perbaikan tersebut, merupakan akses utama warga ke Ibukota Puruk Cahu dari kelurahan Puruk Sebarang. Setahu saya warga kebanyakan melewati jalan ini. karena jalan ini, jalan pintas terdekat,”sebut Ali. (Aswd/M.ilmi).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *