Jembatan Gantung Tunjang Perekonomian Warga

LAMPUNG TENGAH, (PB) – Warga Kampung Sendangasri, Kecamatan Sendangagung, Kabupaten Lampung Tengah kini sangat senang dengan dibangunnya jembatan gantung yang menghubungkan Dusun 2 dan 4. Jembatan gantung dengan kontruksi besi sepanjang 68 meter yang melintang diatas sungai Way Tatayan tersebut kini telah bisa dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua sehingga akses transportasi darat ke kedua wilayah itu semakin lancar.

Ketika ditemui awak media ini Kepala Kampung Sendangasri, Musido, dengan optimis mengatakan dengan dibangunnya jembatan gantung tersebut akan memberi banyak manfaat bagi halayak.

Menurutnya, sebelumnya warga sudah sering berupaya membuat jembatan penyeberangan di tempat yang sama, namun tidak mampu bertahan lama lantaran setiap kali hujan deras dan datang banjir jembatan buatan warga itu putus dan hanyut di terpa arus banjir. Keadaan tersebut memaksa warga untuk berputar arah lebih jauh untuk bisa sampai tujuan.

Kakam yang akrab di sapa Sido menghimbau kepada warganya agar turutserta merawat dan menjaga keutuhan jembatan yang di bangun melalui dana ADK 2016. Sehingga perputaran roda perekonomian diwilayah tersebut dan sekitarnya akan semakin berkembang. (Amien Kae)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *