Indonesia Negara Yang Subur dan Kaya Raya ?

INDONESIA sebagai negara katulistiwa diberkahi Allah S.W.T dengan kekayaan alam yang berlimpah dan memiliki tanah yang subur sebagai tempat tinggal yang layak serta bikin iri bagi negara lain.

Kekayaan disektor pertambangan, disektor migas, disektor kehutanan, bila dikelola oleh negara dengan benar maka akan membuat negara indonesia menjadi negara yang paling kaya dan makmur.

Dan sebagai penunjang kehidupan umat manusia Allah S.W.T tentu memberkahi alam bumi Indonesia dengan berjuta potensi baik dari pertanian padi, sayuran, buah-buahan, peternakan hewan, perikanan air laut, air tawar.

Dan saat ini negara dan bumi Indonesia dengan berjuta kekayaannya seharusnya telah dapat berjaya ditingkat dunia, akan tetapi karena didalam sebuah negara ada namanya politik dan partai maka didalam pengelolaannya terkadang pemerintahan dinegara kita lupa maksud dan tujuan kekayaan alam yang ada akan kehendak dari Allah S.W,T siapa saja yang berhak memilikinya.

Kayu hasil hutan, batu bara, minyak dan gas , serta emas dan timah hasil kekayaan alam Indonesia telah menjadi perebutan negara luar atas hak kepemilikannya melalui politik terhadap partai berkuasa dan para pejabat negara, padahal Allah S.W.T bermaksud memberkahi itu semua untuk rakyat indonesia.

Dan saat ini pemerintah Indonesia apabila dalam kurun waktu 10 tahun kedepan tidak mengambil sikap yang baik dan bijak didalam pengelolaan pengembangan kekayaan alam yang lainnya seperti dari sektor pertanian, peternakan, perikanan, sebagai sumber kehidupan manusia indonesia.

Maka semua sumber kehidupan tersebut akan mulai sedikit sekali memiliki tanah dan tempat dibumi indonesia, dikarenakan pengelola usaha dari negara asing yang mengembangkan kepemilikan atas hak tanah dibumi indonesia.

Dan bila kebijakan atas pengembangan sektor pertanian, peternakan, serta perikanan tidak dijaga maka rakyat indonesia disepuluh tahun kedepan terpaksa membeli dari berbagai negara dan menjadi negara katulistiwa yang rakyatnya tidak memiliki hak atas bumi dan air dinegaranya sendiri.

Maka dari itu pada kesempatan ini mari kita pertahankan tanah , bumi dan air Indonesia agar tidak dibeli pengusaha asing, dan mari kita secara bersama-sama menjaga dan mengembangkan sumber kehidupan rakyat indonesia dengan membantu para petani indonesia, para peternak indonesia, para nelayan dan pengusaha kolam perikanan indonesia, agar kelak ditahun-tahun berikutnya kita tetap berdaulat atas bumi, tanah dan air indonesia, serta tetap hidup secara terhormat tanpa membeli semua unsur penunjang kehidupan rakyat dimana kita memilikinya..! (*)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *