HUT ke-19, Pemkab Way Kanan Gelar Upacara Bendera

WAY KANAN (PENA BERLIAN ONLINE) – Memperingati Hari jadi Kabupaten Way kanan ke 19 Tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Way kanan menggelar Upacara Bendera, Upacara itu berlangsung di Lapangan Korpri Waykanan, Jum’at (27/4).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Yang menjadi Inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dan Pribadi mengucapkan Selamat Dirgahayu kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Way Kanan.

Semoga lanjut Adipati moment peringatan hari jadi ke-19 Kabupaten Way Kanan akan semakin memantapkan, meningkatkan dan memperkokoh tekad serta semangat juang kita untuk terus membangun mengantarkan Kabupaten Way Kanan yang maju dan berdaya saing.

“Dalam peringatan hari jadi Kabupaten Way Kanan ke-19 ini, sejenak saya ingin mengajak kita semua untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah, dimana terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat di daerah ini. Ujar Adipati

Kondisi tersebut merupakan kerja keras dan perjuangan para pendahulu dan pendiri Kabupaten ini, selain pemimpin-pemimpin terdahulu yang juga telah memberikan kontribusi bagi akselerasi pembangunan di Kabupaten Way Kanan yang kita cita-citakan ini.

Para pendahulu kita tidak hanya mengorbankan  moril  dan meteril untuk memajukan Kabupaten ini. Oleh karena itu, nilai-nilai luhur dan semangat para pejuang hendaknya dapat terus “terpatri” dan menjadi semangat serta motivasi untuk terus berkarya, mengukir prestasi, dan berkontribusi aktif dalam pembangunan sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing.

Sejalan dengan tema HUT Kabupaten Way Kanan ke-19 tahun 2018, yaitu: Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Kabupaten Way Kanan ke-19 Kita Wujudkan Masyarakat Way Kanan yang Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing. Tema ini menggugah kesadaran kita semua, bahwa Pembangunan yang sukses akan membawa Kabupaten Way Kanan menjadi Lebih Maju dan Rakyat lebih Sejahtera.

Tepatnya tanggal 17 Februari yang lalu saya dan Bapak DR. Drs. Edward Antony, MM telah dua tahun menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan. Sebagai langkah awal memimpin kami melakukan pembenahan pada penyelenggaraan pemerintahan.

Namun demikian mensejahterakan masyarakat dan membangun Kabupaten ini tidaklah semudah membalikan telapak tangan diperlukan proses, waktu, kerja nyata, inovasi dan kreatifitas kita semua, tidak hanya aparatur pemerintah, tetapi semua stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat juga harus memiliki tanggung jawab sesuai dengan profesi yang dimiliki.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus, kepada para pendahulu kita yang berjasa dalam membangun Kabupaten Way Kanan, yaitu para Bupati dan Wakil Bupati, Sekda,  Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Camat, Lurah, Kepala Kampung, dan lain-lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Ucapan terimakasih pula saya sampaikan kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan periode sebelumnya hingga saat ini, yang telah bekerja keras dalam memberikan kontribusi aktif mensukseskan agenda-agenda pembangunan yang telah dan akan kita laksanakan.

“Begitu juga kepada  seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan yang dengan tulus dan ikhlas telah memberikan sumbangsih pemikiran dalam membangun Daerah Way Kanan selama ini.Tutupnya

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga Allah SWT – Tuhan YME senantiasa memberikan kekuatan, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian. Amin.

”Dirgahayu Kabupaten Way Kanan ke-19 Tahun 2018”.

Turut hadir di upacara itu, Wakil Bupati, Anggota Forkopimda Plus, Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Ir. Marwan Cik Asan, M.M, Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Badan, Dinas, Kantor dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan,Pimpinan Partai Politik, Ormas, Orpol, Organisasi Profesi, LSM dan insan Pers;Pimpinan Perbankkan dan Perusahaan BUMN, BUMD Kabupaten Way Kanan,Para Sesepuh, Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, dan Peserta Upacara : ASN, TNI POLRI, Pelajar.(Alex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *