Herman HN Sediakan Faslitas Ambulans Gratis

BANDARLAMPUNG (PBO) – Kebijakan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menyediakan fasilitas ambulans gratis mendapat sambutan positif dari warga. Program ini dirasakan sangat membantu warga Kota Tapis Berseri yang membutuhkan.

Hal itu terlihat dari tingginya jumlah warga yang telah menikmati fasilitas ini. Berdasarkan data yang dihimpun Radar Lampung, pada Januari 2017 saja, program ambulans gratis ini telah melayani 321 warga. Artinya dalam sehari rata-rata lebih dari 10 orang yang menggunakan fasilitas ambulans gratis ini.

Dari jumlah itu, permintaan terbanyak merupakan layanan penjemputan pasien sakit, yakni sebanyak 217 orang. Kemudian untuk mengantar jenazah sebanyak 74 permintaan; lakalantas (20); dan melahirkan (9).

Kepala Dinas Kesehatan Bandarlampung Edwin Rusli menegaskan, program ambulans gratis ini memang ditujukan untuk membantu masyarakat. Sebab, selama ini masyarakat kerap mengeluhkan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan ketika menggunakan fasilitas ambulans.

Menurut dia, masyarakat tidak akan dipungut biaya sepeser pun saat menggunakan fasilitas tersebut. Bila ada oknum yang dengan sengaja menarik biaya, pihaknya mengimbau untuk langsung melaporkannya ke Dinas Kesehatan. Bila terbukti, sanksi tegas akan diberikan pada oknum bersangkutan.

Terkait penempatannya di lahan terbuka tugu Adipura, dirinya berharap agar masyarakat tidak terlalu mempersoalkannya. Sebab, tujuan utama lokasi tersebut dipilih, semata agar mudah menjangkau setiap sudut kota. ’’Tugu Adipura itu kan berada di pusat kota. Jadi terbilang mudah dan dekat mau ke mana saja. Sebab prinsip kita adalah memberikan pelayanan cepat dan tanggap,” tandasnya dilangsir radarlampung.co.id. (Rlo)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *