Guna mempermudahmu bermanuver di jalan raya, jatuhkan pilihan berkendara pada mobil Daihatsu Ayla.

Kemacetan lalu lintas akibat volume kendaraan yang padat tak boleh jadi alasan penyebab mobilitas terhambat. Atasi problema tersebut dengan memilih tunggangan yang tepat. Guna mempermudahmu bermanuver di jalan raya, jatuhkan pilihan berkendara pada mobil Daihatsu Ayla. Ini dia mobil Low Cost Green Car (LCGC) terbaik yang telah dipercaya banyak orang di seluruh penjuru Indonesia. Lalu kira-kira apa yang menjadi kelebihan tunggangan mini ini hingga jadi salah satu primadona di dunia otomotif tanah air?

Kapasitas Mesin

Konsep bodi minimalis merupakan kelebihan utama Ayla. Daihatsu sengaja merancang komposisi mesin yang memungkinkan performanya tetap stabil dengan efisiensi konsumsi bahan bakar. Kendaraan ini menggunakan mesin Daihatsu seri D25F 1KR-DE dengan 3 silinder dan teknologi Intake 2 Exhaust. Kapasitas mesinnya mencapai 998 cc yang memungkinkannya untuk berakselerasi pada titik 6.000 rpm.  Tunggangan mini ini dijamin sangat tangguh saat dipakai melenggang di jalanan kota yang ramai.

Kabin Melegakan

Meski secara fisik Ayla terlihat mungil, tapi kabin dalamnya cukup melegakan kok. Mobil ini bakalan memberikan kenyamanan pada penumpang atau pun pengemudi. Salah satu penyebabnya adalah keberadaan sistem suspense McPherron Struts dan Electric Power Steering. Kalau hendak memakai kendaraan keren ini untuk perjalanan cukup jauh, ajak empat orang teman biar makin menyenangkan.

Eksterior

Desain A-Concept yang diusung Ayla memang dirancang untuk menyesuaikan selera konsumen, bodi mini dengan kabin yang lega. Untuk urusan penampilan, mobil ini patut diacungi jempol. Eksteriornya sangat mengesankan dengan headlamp multi reflektor yang tajam. Lalu terdapat tambahan emblem logo ‘A’ berbentuk elips pada front grill. Desain foglamp-nya pun terkesan lebih ringkas dengan bingkai elegan. Sedangkan bumper kiri dan kanan, didesain sangat manis dengan kehadiran side molding krom dan pillar di atas jendela. Bagian belakang pun minimalis dengan spoiler body yang mengikuti alur desain secara keseluruhan.

Interior

Sisi interior pun masih tetap sama, mengusung konsep minimalis yang nyaman. Bagian dalamnya didominasi oleh wana hitam dan silver dengan bentuk panel yang sederhana. Setirnya dirancang standar, tapi tetap stylish dan nyaman digenggam. Yang menarik dari Ayla adalah bagian speedometer yang dirancang dengan indikator atraktif. Selain itu keberadaan multi information indicator pada fuel meter bikin tunggangan mini ini makin menarik hati.

Ayla berukuran 3600 x 1600 x 1520 mm dengan berat kosong 180 kilogram. Dimensi ini memungkinkanmu untuk melenggang dengan  tenang di jalanan perkotaan. Bersiap menikmati.(*)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *