Fathol Arifin : Senam Ronda Jadi Ajang Olahraga Dan Silaturahmi.

LAMPUNG TENGAH (PBO)–Dengan moto Lampung Tengah “Bergerak Anak Tuha Mantap” Ratusan masyarakat kecamatan Anak Tuha Lampung tengah tumpah ruah ikuti senam ronda di lapangan setempat jumat pagi (17/02/17).

Mereka bergabung bersama Unsur Pimpinan Kecamatan lainnya berbaur kalangan siswa siswi beserta guru-guru SD hingga SMA di Kecamatan Anak Tuha, Camat, Kapolsek,babinsa,mahasiswa KKN Unila dan babinkamtibmas

Senam  ronda yang menggambarkan keceriaan masyarakat setempat dalam mendukung program “Ayo Ronda” yang sudah dicanangkan oleh Bupati Lampung Tengah.

Setelah mengikuti senam ini,camat Anak Tuha Fathol Arifin diharapkan dapat menambah kebugaran masyarakat yang gigih mendukung Program Bupati Lampung tengah yang mewujudkan keamanan dengan ronda malam.

Motivasi  untuk mengadakan senam ronda di kecamatan anak tuha tambah Fathol, adalah untuk mensosialisasikan sekaligus mengglakan senam ronda yang baru digagas bupati lamteng kepada seluruh masyarakat.

“Selain untk menggiatkan olahraga juga memasyaraktkan program ronda yang menjadi program unggulan bupati lamteng. Senam ronda ini baru juga dilounching oleh pemkab lamteng digunung sugih,dan alhamdulillah kita sdh dpt melaksanakan hari ini di kecamatan anak tuha,”ujar Fathol.

Untuk ke depan lanjut Fathol, senam ronda akan di galakkan setiap  minggu keempat (4) tiap bulannya satu kita adakan melibatkan seluruh masyarakat termasuk dunia pendidikan.

Sedangkan Minggu ke2 kita adakan dikecamatan dengan melibatkan ibu-ibu PPK kampung dan dinas instansi dengan harapan senam ronda menjadi ajang silaturahmi masyarakat kecamatan anak tuha.

“Sesuai harapan bupati senam ronda ini bisa menjadi senam wajib di sekolah maupun seluruh lapisan masyarakat di kecamatan anak tuha. Selain itu jg melalui senam ronda ini dapat menggugah sekaligus memotitasi seluruh masyarakat untuk giat melakukan ronda dwlayah nya masing-masing,”pungkas Fathol.(Is/win)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *