Erwansyah dan Budi Santoso Kembali Pimpin DPC Hanura Bandarlampung dan Lamsel

BANDAR LAMPUNG–Erwansyah dan Budi Santoso terpilih kembali sebagai Ketua DPC Kota Bandarlampung dan Ketua DPC Lampung Selatan.

Keduanya resmi terpilih untuk periode 2016-2021 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) II yang digelar di Musium Lampung, Selasa (13/12/2016).

Untuk DPC Bandarlampung Erwansyah menunjuk Robbyadi Afitno dan Aldomoro sebagai sekretaris dan bendahara. Sementara DPC Lampung Selatan ketua terpilih Budi Santoso baru menunjuk Kusnan sebagai sekretaris sedangkan posisi bendahara masih dalam proses musyawarah.

Ketua DPC Bandarlampung Erwansyah usai menerima bendera pataka yang diserahkan Wakil Ketua DPD Bidang OKK, Yozi Rizal, mengatakan dirinya siap mengemban tugas mengembangkan Hanura di Bandarlampung. Dirinya berjanji meningkatkan perolehan kursi pada pileg 2019 mendatang.

“Sudah dua periode sejak pileg 2009  dan pileg 2014 Partai Hanura Bandarlampung memiliki dua kursi. Kendati tetap meraih dua kursi tetapi pada pileg 2014 lalu jumlah suara pemilih kita meningkat sekitar 10 ribuan. Maka dari itu pada pileg 2019 mendatang kami optimis bisa meningkatkan jumlah kursi di legislatif, minimal satu dapil satu kursi,” ujarnya.

Terkait restrukturisasi kepengurusan di tingkat PAC, ranting hingga anak ranting anggota DPRD itu mengatakan sesuai pemekaran jumlah kecamatan di Bandarlampung yang menjadi 20 kecamatan, maka hingga saat ini kepengurusan PAC seluruhnya sudah terbentuk.

“Sementara untuk tingkat ranting dan anak ranting baru terbentuk sekitar 65 persen. Hal itu karena bertambahnya jumlah kelurahan akibat pemekaran. Tapi ke depan kepengurusan di tingkat ranting akan terus kita benahi hingga seluruh kelurahan di Bandarlampung yang mencapai 120 an kelurahan seluruhnya terbentuk,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC Lampung Selatan Budi Santoso mengatakan saat ini DPC Lampung Selatan sudah memiliki tiga perwakilan di legislatif. Namun jumlah tersebut harus ditingkatkan lagi.

“Di bawah kepengurusan DPC yang baru ini kami optimis DPC Lamsel akan meningkatkan perolehan suara dan memiliki satu fraksi penuh di DPRD Lamsel,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Hanura Lampung Sri Widodo pada sambutannya saat membuka Muscab bersama tersebut kembali mengingatkan kader Partai Hanura agar terus menjaga soliditas dan solideritas antar kader, simpatisan dan pengurus.

“Teruslah bekerja demi kejayaan partai. Bekerjalah sepenuh hati, jangan setengah hati, dan tetap hati-hati demi hati nurani rakyat,” pesannya. (Ferry Susanto)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *