DPRD Harap Kejari Tuba Serius Tanggapi Laporan LSM SIKK-HAM dan LPPD

TULANGBAWANG (PBO) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang (Tuba) melalui Komisi IV mengharapkan kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Tuba serius dalam menyikapi laporan LSM SIKK-HAM dan LPPD, terkait indikasi permasalahan pengelolaan keuangan dana BLUD RSUD Menggala Tahun 2018-2019, Senin (12/10/2020).

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi IV, DPRD Tuba, Morisman ST, pihaknya sebagai Dewan Perwakilan Rakyat yang dipilih oleh masyarakat memang memiliki tugas pokok dan fungsi pengawasan, baik pengawasan terhadap pembangunan maupun penggunaan anggaran, yang akan dan telah dilaksanakan oleh pemerintah.

“Intinya DPRD baik dari Komisi IV, mendukung sekaligus berharap Kejaksaan Negeri Tulangbawang bertindak serius menangani laporan LSM ini. Kami juga di DPRD, bekerja sesuai Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi-red), karena kami hanya sekedar pengawasan. Dan apabila ada temuan, kami hanya merekomendasinya,” ucap dia, via sambungan telepon seluler beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan, pihaknya juga telah mengagendakan pemanggilan terhadap pihak RSUD Menggala guna mempertanyakan perihal ini, pemanggilan dimaksud seharusnya dilakukan pihaknya pada berapa waktu lalu.

“Mestinya hari Senin itu kami panggil, tapi jadwal masih padat apalagi sekarang masih ada pembahasan KUAPPS untuk tahun 2021, dan nanti dipanggil”. Terangnya Morisman kepada awak media baru-baru ini

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulangbawang Dyah Ambarwati. SH. MH belum bisa dimintai keterangan, terkait progres atau perkembangan laporan LSM SIKK-HAM dan LPPD, yang terindikasi jalan ditempat, Kamis 08 Oktober 2020.

Belum dapat dimintai keterangan mengenai progres laporan LSM dimaksud, lantaran Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang itu sedang tidak berada dikantornya.

“Ibu Kajari (Dyah Ambarwati-red) tidak ada bang, Ibu Kajari bersama Kasi Intel lagi keluar menghadiri acara di Ethanol Unit II, barusan saja mereka jalan,” jelas Adel salah satu staff Kejari Tuba.(Mcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *