DPMP Lambar Monitoring dan Evaluasi DD dan ADD Tahap I

LAMPUNG BARAT (PBO) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung barat melakukan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) hasil pembangunan di seluruh Pekon yang menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I, kali ini salah satu pekon yang di kunjungi DPMP Pemda Lampung Barat adalah Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis DPMP Lambar, Noviardi Kuswan dan Kabid Pemerintahan Pekon, Ruspel Gultom serta didampingi Camat setempat, Mat Suhyar dan aparatur pekon (desa) terkait.

“Monev yang dilakukan hari ini sebagai upaya turun langsung ke lapangan, untuk memastikan segala sektor berjalan efektif dan sesuai prosedur,” jelas Noviardi di kantor Peratin setempat.

Utamanya kata Noviardi, ialah penekanan prioritas penggunaan ADD terutama untuk penanganan Covid-19, penyaluran padat karya tunai serta Bantuan Langung Tunai (BLT) dan lainnya yang telah diatur dalam peraturan dan penggunaan ADD.

Kemudian lanjutnya, Monev serupa akan rencananya akan dilaksanakan di beberapa pekon lainnya di waktu yang akan datang.

“Dengan demikian, kordinasi antara instansi dan pekon pelaksana terkoneksi dengan baik, untuk mengantisipasi bila terjadi kendala administrasi di lain waktu,” terangnya.

Peratin Pekon Kembahang, Donal Hentrisa, menuturkan pihaknya menyambut baik Monev oleh DPMP Lambar yang tujuan utamanya sebagai bahan evaluasi.

“Terima kasih tentunya kami sampaikan kepada dinas terkait, terutama dalam sosialisasi serta evaluasi pelaksanaan dan manajemen tata usaha realisasi ADD tahap I 2021 ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Monev yang dilaksanakan tersebut untuk mempertegas garis koordinasi dan bentuk tanggung jawab DPMP bagi pekon binaannya khususnya pengelolaan ADD berikut pertanggungjawabannya.

“Sehingga ketika Pekon mengalami kendala dalam hal pelaksanaan dan administrasi maka pekon langsung diberikan bimbingan pengetahuan dan arahan untuk melengkapi berbagai kekurangan yang dimaksud,” tukasnya (ismail MB)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *