Ditinggal Orangtua ke Pasar, Bayi 1 Bulan Hangus Terbakar

BANDAR LAMPUNG (PBO) – Bayi perempuan bernama Nuryati berusia satu bulan 20 hari, anak dari pasangan Buang Sutono (54) dan Wagiyati (39), tewas mengenaskan dengan luka bakar di sekujur tubuhnya, Minggu (26/2) sekitar pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bayi perempuan malang tersebut terbakar akibat atap berbahan terpal yang ada di kamar tidur bayi dilalap si jago merah. Sekitar pukul 07.35 WIB, Minggu (26/2) kemarin, bayi mungil tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM).

Nuryati (bayi), warga Jalan Badarudin II RT 02, Kelurahan Susunan Baru, Tanjungkarang Barat, itu mengalami luka bakar cukup serius di bagian wajah hingga mencapai 100 persen dan kedua kakinya. Namun sekitar pukul 11.30 WIB, nyawa Nuryati  tidak dapat tertolong hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Buang Sutono (54), ayah korban mengatakan, ia dan istrinya Wagiyati tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang akhirnya menewaskan anaknya. Saat kejadian, ia bersama istrinya sedang pergi belanja ke Pasar Tani, Kemiling, untuk keperluan sehari-hari.

“Kejadian pastinya saya tidak tahu, karena pagi itu saya dan istri sedang pergi belanja ke pasar. Kami dapat kabar bayi kami hangus terbakar dari tetangga yang menghubungi saya sekitar pukul 06.30 WIB,” ujarnya saat ditemui di Ruang IGD RSUAM, Minggu (26/2) siang.

Dijelaskannya, saat ia pergi ke pasar, putri ke-enamnya itu ditunggu  anak pertamanya bernama Intan (20). “Saat kejadian, anak saya yang masih bayi tidur di dalam kamar. Sedangkan anak saya Intan berada di dalam kamar mandi menyuci pakaian,” ungkapnya. (sl)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *