Bupati Adipati Ajak Disiplin Pegawai lewat Outbound

WAYKANAN (PBO) – Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, menggagas kegiatan outbound dengan melibatkan seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) se- Way Kanan di Taman Wisata Lembah Hijau, Sabtu (25/2/2017).

Adipati berharap melalui outbound tersebut dapat bermanfaat dalam memacu kedisiplinan dan kinerja para pegawai di Pemkab Way Kanan. “Seluruh jajaran OPD dan Camat se-Way Kanan kami libatkan di outbound ini. Jumlahnya sekitar 60 orang,” kata Adipati di sela-sela outbound.
Menurut Adipati, melalui outbound secara tidak langsung dapat menanamkan kedisiplinan, tanggung jawab, dan sekaligus memperkuat kerja sama yang erat antar seluruh pegawai. Hal ini diyakininya bisa menjadi energi positif untuk peningkatan kinerja jajarannya sehingga dapat secara baik mengimplementasikan program-program kemasyarakatan. “Ini (outbound) juga bagian dari upaya kita untuk lebih mendekatkan diri dengan person to person dan memupuk rasa persaudaraan,” ujarnya dilangsir lampost.co.

Selain itu, lanjut Adipati, outbound juga menjadi salah satu kegiatan yang dapat melepas kepenatan setelah para pegawai sepanjang waktu disibukkan dengan pekerjaannya. “Outbound ini membuat kita bisa refresh. Fisik kita ini kan bukan robot jadi butuh rileks. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini semua bisa makin segar. Saya minta disiplin dan kinerja terus meningkat,” tegasnya.
Ia menambahkan untuk mendukung dua program prioritas yang akan dilakukan yakni sektor infrastruktur dan kesehatan, seluruh pegawai di Pemkab Way Kanan harus bisa memiliki kedisiplinan dan kinerja yang baik. Dengan begitu diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai secara maksimal.

Adipati mencontohkan untuk sektor infrastrukur, saat ini dari total jalan yang ada di Way Kanan baru 46% yang telah di aspal. 12% diantaranya sudah berkategori baik. “ Sebab itu, kami akan terus menggenjot pembangunan infrastruktur. Karena itu yang saat ini diharapkan masyarakat,” kata dia.
Sementara itu, terkait pemilihan pelaksanaan outbound, Adipati menilai Lembah Hijau merupakan tempat yang cukup representatif untuk menggelar kegiatan tersebut. “Saya pikir Lembah Hijau ini tempat yang representatif.” (lp)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *