Diskoperindag Lambar Segera Rehab Tiga Pasar Tradisional

Lampung Barat (PBO) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perisndustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat akan merehab tiga pasar tradisional di tahun 2017 ini. Hal tersebut, guna menata pasar agar lebih  representatif dan nyaman bagi pedagang mapun pengunjung.

Ketiga Pasar yang akan direhab, yakni Pasar Liwa yang terletak di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Pasar Seblat yang terletak di Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau dan Pasar Kenali di Kecamatan Belalau.

Direncanakan, untuk Pasar Liwa akan dibangun log kayu tempat pedagang sayur mayur. Penataan tempat penjual supaya antara penjual dan pembeli terlihat rapi.

Sementara untuk perbaikan Pasar Seblat dan Pasar Kenali akan dibangun los dan kios baru.

Kepala Dinas Koperindag Lambar, Akmal Abdul Nasir mengatakan, nantinya pedagang akan ditempatkan di lokasi jualnya sesuai dengan jenis dagangannya. Pasalnya, selama ini banyak pedagang yang menjual dagangannya disembarang tempat. Seperti di pinggir jalan pasar itu sendiri. Tentunya, itu sangat mengganggu pengunjung dan ketertiban pasar.

Akmal berharap, dengan adanya perbaikan di tiga pasar tersebut, membuat masyarakat antusias berjualan di pasar karena pasar akan lebih menarik, rapi dan nyaman untuk melakukan transaksi jual beli. Hal ini tentunya, memperlancar roda perekonomian bagi masyarakat.(*).

Sumber : Bongkar Post

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *