Dishub Lampung, Buka Jalur Bus Damri Bengkunatbelimbing-Krui-Liwa

LAMPUNG (PB)-Kabar gembira bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat. Dinas Perhubungan (Dishub) setempat telah membuka jalur Bus Damri dari Bengkunatbelimbing (BB)-Krui-Liwa.

Plt. Kadishub Pesisir Barat Henry Dunan menjelaskan Pemkab tahun ini mendapat subsidi dari pemerintah pusat bekerjasama dengan perusahaan Damri untuk mendukung transportasi di negeri para saibatin dan ulama itu.

”Karena disubsidi pemerintah maka untuk jalur Bengkunatbelimbing hingga Liwa, Lampung Barat tarif hanya Rp20 ribu per orang,” katanya.

Sementara dari jalur Krui di Terminal Waybatu tujuan Terminal Liwa, Lambar hanya Rp10 ribu per orang. Jalur ini mulai beroperasi pada Kamis (19/1). ”Armada yang disiapkan dua unit, ke depan jika dinilai kurang maka pihak perusahaan akan menambah,” jelasnya.

Dia memaparkan subsidi dari pemerintah diberikan setiap tahun. Ke depan pihaknya mengusulkan dibuka jalur Damri dari Krui hingga Jakarta dan Krui-Bandarlampung. Selain itu jalur Krui-Lemong. ”Kalau transportasinya maju jelas berpengaruh pada kemajuan kabupaten Pesisir Barat sendiri,” yakinnya. (Hartono/Zefriyan).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *