Dinilai Lambat Tangani Kasus Khamami, Kejari Tuba Didemo Masyarakat Mesuji

TULANG BAWANG (PB)- Ratusan masyarakat dari Kabupaten Mesuji mendatangi Kantor Kejaksaan Negri (Kejari),Tulang Bawang (Tuba) pada Rabu (25/1/2017). Kedatangan masa tersebut tidak lain untuk menannyakan kepastian kasus pelanggaran Pilkada oleh Calon Bupati Nomor Urut; 2, Khamami, yang diduga sengaja diperhambat oleh pihak Kejari setempat.

Dalam aksi unjuk rasa, warga Mesuji menuntut agar kasus pelanggaran pemilukada yang dilakukan oleh calon bupati petahana khamami segera di proses dipersidangan. Pasalnya masyarakat Mesuji menilai pihak kepolisian dalam hal ini adalah Polres Mesuji telah melimpahkan berkas tersebut ke pihak Kejari Tuba dan dinyatakan sudah melengkapi berkas.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Koordinator  unjuk rasa, Indra  mengatakan bahwa kedatangan mereka selain meminta agar kasus hukum yang menimpa calon bupati petahana Khamami segera dihidangkan. Selain itu, dia juga menilai jika pihak kejaksaan sengaja mengulur-ulur waktu dan terkesan ada permainan.
“Kami ini butuh keadilan yang seadil-adilnya, kedatangan kami juga akan meminta kejelasan dari pihak kejari, mengapa tidak segera disidangkan kasus pelanggaran pemilu dengan tersangka khamami, “tegas Indra.
Warga yang ikut melakukan aksi demo sempat merasa kecewa karena Kepala Kejari Tuba tidak ada ditempat. Aksi tersebut juga dapat pengawalan ketat dari pihak Polres Tulang Bawang.(Rado).
Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *