Bus Harapan Jaya Terjun Bebas di Sungai Sidomulyo, Dua Penumpang Tewas

LAMPUNG SELATAN (PB)-Bus Harapan Jaya jurusan Bandarjaya-Surabaya, lepas kontrol dan terjun bebas masuk sungai Way Campang, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Dusun Talangbedeng, Desa Talangbaru, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Selasa (31/1/2017) sekitar pukul 15.45. Dua penumpang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lampost.co, bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) itu berangkat dari Bandarjaya menuju Surabaya berisikan 13 penumpang termasuk awak bus. Pada waktu kejadian sedang hujan deras, keadaan jalan yang menurun dan licin.

Bus AG 7159 JJS itu dari arah Bandar Lampung menuju Bakauheni, diperkirakan lepas kontrol, sebelum masuk sungai bus itu menabrak besi pengaman jembatan sebelah kanan.
“Kata sopirnya tadi rem blong dan lepas kendali,” kata Rahmat (51) warga sekitar.
Seluruh penumpang, kata dia, di evakuasi ke Puskemas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo untuk diberikan perawatan medis.

Kepala Desa Talangbaru, Ahmadi membenarkan peristiwa yang terjadi di wilayahnya tersebut. “Saya dapat kabar dari warga, kalau ada bus masuk sungai,” ujarnya.
Seluruh penumpang termasuk awak bus di evakuasi warga dibantu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sidomulyo dan Babinsa Koramil serta anggota Satlantas Pospol Kota Dalam.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Mubiarto Banu Kristanto membenarkan peristiwa bus naas. “Untuk data lengkapnya belum ada, karena anggota masih olah TKP setelah tadi mengevaluasi dan mendata korban,” katanya.(Rizki/LP).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *