Bupati Lamtim Kampayekan Pola Hidup Sehat dengan Cuci Tangan

SUKADANA – Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim meminta mebiasakan diri untuk mencuci tangan. Hal ini ia sampaikan pada peringatan hari cuci tangan sedunia yang di gelar di MTS Negeri, Kecamatan Batang Hari, Senin (24/10).

“Gerakan mencuci tangan ini sebagai momentum kita untuk menciptakan generasi penerus yang sehat,karena secara langsung dengan mencuci tangan menjadikan kita bersih ,dan sehat,” ujar Bupati Lamtim Chusnunia.

Dalam kesempatan tersebut,bupati secara simbolis mempragakan bagaimana cara mencuci tangan dengan benar yakni dengan sebelumnya mencelupkan tangannya kewadah yang berisi air disediakan oleh panitia dan   kemudian di tempelkan ke kain putih menandakan ikut serta dalam melestarikan gerakan mencuci tangan sedunia.

Bupati meminta kepada para siswa Se Lampung Timur ini agar mencuci tangan dapat di biasakan sebagai rutinitas sehari-hari, demi terjaganya kesehatan.

Bupati berharap, kegiatan mencuci tangan ini tidak hanya di lakukan oleh para siswa namun orang dewasa dan orang tua harus ikut serta dalam mensukseskan gerakan mencuci tangan sedunia yang ke-8 ini.(TP.c)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *