Bupati Lamtim, Chusnunia : Pemberdayaan Pemuda Cara Tekan Angka Kriminalitas

SUKADANA- Bupati Lampung Timur Chusnunia berupaya keras melakukan pemberdayaan masyarakat agar daerah ini tidak dicap sebagai sarang begal di mata penduduk Indonesia.

Salah satunya dengan melakukan berbagai program pemberdayaan terhadap pemuda di Kecamatan Jabung melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Kami juga bekerja keras ke pusat supaya dapat program pemberdayaan, supaya aktivitas mereka positif,” kata Chusnunia,  Senin 10 Oktober 2016.

Dia menambahkan, sebenarnya masalah kriminalitas tidak bisa hitam putih dari satu sisi saja. Namun, pemerintah daerah juga melakukan dari berbagai sisi gerakkan agar persoalan keamanan dapat terlesaikan. Termasuk kebijakan pariwisata yang menjadi prioritas itu bagian dari upaya pemerintah untuk menyelesaikan keamanan.

“Wajah Lampung Timur identik dengan begal itu enggak semuanya begitu, dan tidak 100 persen benar,” ujar mantan anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat itu.

Menurutnya, penyelesaian masalah keamanan tidak bisa sparodis. Artinya, persoalan ini harus melibatkan masyarakat. “Kami buat Kodim dan Koramil juga untuk penanganan,” ungkapnya. (*)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *