Wakil Gubernur Lampung Meninjau PATM Gunung Kidul

YOGYAKARTA-Wakil Gubernur Lampung Hi. Bachtiar Basri, SH.MM melalukan Kunjungan Kerja Ke Provinsi Yogyakarta. Tujuan kunjungan tersebut untuk mengamati sumber air yang ada di Kali Kepe Desa Pasar Rejo, Kecamatan Semenu, Kabupaten Gunung Kidul, pada Kamis (1/12/2016)

Turut mendapingi Wagub yakni, Kepala Dinas (Kadis) Pengairan dan Permukiman, Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura,  Peternakan, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Perkebunan, Kasek Bakorluh, Kadis PU Binamarga dan Kadis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Wakil Gubernur, sembari mengamati langsung lokasi sumber air sungai, lokasi pemasangan pompa, lokasi reservoar/ Bak Penampungan Air, serta melihat langsung saluran pipa yang menyuplai kebutuhan pertanian layaknya irigasi.

Dibawah guyuran hujan, melakukan diskusi bersama Kadis Pengairan, Kadis.Pertanian, Kadis Peternakan, Kasek BAKORLUH serta rombongan lainnya dalam arahan Wagub, diminta satker terkait untuk lebih detail menyusun rencana segera agar teknologi ini digunakan oleh Provinsi Lampung.

“Masih banyak desa-desa kita yang belum teraliri listrik, masih terdapat pula petani yang kesulitan mendapatkan air untuk meningkatkan produksi pertanian, ini bagus untuk kita tiru agar diterapkan secepatnya demi rakyat kita,”ujar Wagub.

Wagub Bachtiar Mengatakan, teknologi sederhana, namun harus matang persiapannya mesti sesuaikan dengan kondisi sungai dan daratan yang ada di Provinsi Lampung.

“PATM dapat mengoptimalkan proses pengairan lahan pertanian dengan menaikkan air sampai dengan ketinggian 200 Meter dengan jangkauan hingga 60 KM,”pungkasnya.(farid)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *