Wagub Nunik: Meski Sudah Divaksin PTM Harus Prokes

PESAWARAN (PBO) – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengapresiasi Kegiatan Vaksinasi 1000 Vaksin Pelajar yang di gelar oleh Dinas Kesehatan kabupaten pesawaran

Saat gelar vaksinasi pelajar di SMK Pelita Gedongtataan Kabupaten Pesawara. Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim Mengapresiasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran. Kegiatan Vaksinasin ini di ikuti oleh sejumlah pelajar SMK Pelita Gedongtataan dan SMK Muhammadiyah Gedongtataan.

Turut Hadir dalam kegiatan Vaksinasi Pelajar di antaranya Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim , Ketua PMI Pesawaran Nanda Indira Dendi, PLT Kepala Dinas Kesehatan Maisuri, Sekertaris Disdikbud Kabupaten Pesawaran Yahtar dan segenap dewan guru SMK Pelita dan SMK Muhamaddiyah Gedongtataan serta Para Pelajar yang hendak di Vaksin.Di SMK Pelita gedong tataan kabupaten pesawaran, ” Sabtu 18/09/2021.

Vaksinator-vaksinator yang bertugas semoga selalu sehat dan disehatkan, vaksinator adalah garda terdepan dalam melawan Covid-19 semoga menjadi jalan ibadah dan keberkahan,” Ungkap Nunik.

Guna menciptakan heard immunity, Nunik menghimbau agar melakukan Vaksinasi agar Pandemi berubah menjadi Endemi yang berarti Virus ini tidak akan menimbulkan kematian pada korbannya.

“Agar Pandemi ini berubah menjadi endemi, dalam arti virus ini tetap ada namun tidak lagi menimbulkan kematian. Salah satu caranya kita dorong terus vaksinasi agar heard immunity di masyarakat lebih cepat terbentuk,” Kata Dia.

Nunik juga berpesan kepada para pelajar agar tetap menjaga kesehatan dan Prokes walau telah di Vaksin.“PTM harus tetap prokes ya, bawa botol minum sendiri, bawa tempat makan sendiri, dan jangan berkerumun,” Katanya.

Sementara, Aunurrofiq selaku Kepala SMK Pelita Gedongtataan Pesawaran,  mengatakan bahwa baru 50% PTM yang di lakukan dari kapasitas kelas yang ada dan pertemuan hanya 2,5 jam saja lantaran masih masa percobaan mengginggat situasi Pandemi masih belum stabil. Namun setelah semua pelajar telah di vaksin sampai tahap dua, maka rencananya PTM akan dilaksanakan secara Normal.

“Dengan hadirnya Wakil Gubernur Chusnunia Chalim memberikan semangat kepada dewan guru serta anak-anak yang mengikuti vaksinasi, sekarang kami tinggal menunggu jadwal vaksinasi kedua. Diharapkan apabila vaksinasi telah selesai maka kegiatan pembelajaran tatap muka dapat kembali normal,”pungkasnya.(wandi/hendi)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *