Uang Rp 700 Juta di Mobil Rohadi Pinjaman dari Anggota DPR Sareh Wiyono

Jakarta – KPK menemukan uang Rp 700 juta di mobil panitera pengganti PN Jakarta Utara (Jakut), Rohadi, saat operasi tangkap tangan. Rohadi akhirnya mengakui bahwa uang tersebut berasal dari anggota DPR Sareh Wiyono.

Rohadi yang memiliki rumah sakit di kampung halamannya di Indramayu mengaku uang tersebut ia pinjam dari Sareh untuk keperluan perlengkapan rumah sakit. Sareh sendiri sebelum menjadi anggota DPR adalah hakim di PN Jakut.

“Beliau sudah seperti bapak angkat saya. Uang itu untuk beli alat kesehatan rumah sakit di kampung saya supaya memenuhi Peraturan Menteri Kesehatan. Untuk BPJS harus ada ICU dan kelengkapan IGD,” kata Rohadi saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

Rohadi terjaring tangkap tangan KPK pada 15 Juni 2016 terkait penanganan perkara kasus Saipul Jamil. Ia mengaku memang telah mengajukan pinjaman kepada Sareh beberapa bulan sebelumnya.

“Saya satu kantor juga waktu di Jakut 2003,” tutur Rohadi.

Sebelumnya, usai diperiksa KPK, Sareh telah membantah bahwa uang Rp 700 juta miliknya. Keterangan Sareh berbanding terbalik dengan keterangan Rohadi dan sopir Rohadi bernama Koko saat bersaksi di persidangan.

“Enggak benar! Bukan, bukan, bukan (uang miliknya). Oh bukanlah (seperti yang disampaikan sopir Rohadi dalam sidang),” kata Sareh di KPK, Kamis (6/10).(*)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *